Baksos Kesrak TMKK di Pekon Mekarsari Disambut Antusias Warga

Baksos Kesrak TMKK di Pekon Mekarsari Disambut Antusias Warga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat Gedung Posyandu Pekon Mekarsari, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos), Kesatuan Gerak (Kesrak) TNI Manunggal, KB, Kesehatan (TMKK) oleh Kodim 0422 Lampung Barat dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting. 

Bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagar Dewa, Senin 31 Juli 2023.

Kegiatan baksos tersebut dihadiri jajaran uspika Pagar Dewa Kodim, DP2KBP3A Koramil Belalau dan para tenaga kesehatan (Nakes) puskesmas setempat.

Dalam baksos kesrak itu terdapat dua kegiatan yakni pelayanan KB, semua jenis mulai dari Pemasangan implan, pemberian kondom, yudi, pil dan suntikan kepada masyarakat terhimpun dari Sepuluh pekon tersebar di kecamatan itu dan Sosialisasi pencegahan stunting.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Ikut Dukung Pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur 2023

Kepala Puskesmas Desmalia, S.S.T. dalam sambutannya, menyampaikan atas nama Kecamatan Pagar Dewa tentunya menyambut baik kegiatan baksos tersebut. 

Mengingat anjuran KB oleh pemerintah diantaranya menentukan kualitas keluarga.

Karena program itu dapat meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan, menjarangkan jarak kelahiran mengurangi risiko kematian bayi.

Pihaknya ucapan terima kasih dan menyambut baik atas kegiatan pelayanan gratis implant dan KB yang dilaksanakan oleh pihak TNI, DP2KBP3A, Dinas Kesehatan yang menyentuh masyarakat Kecamatan Pahar Dewa. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat terutama untuk peningkatan kualitas keluarga," sebutnya. 

BACA JUGA:HUT RI Ke-78, Nanang Ermanto Ajak Warga dan ASN Pasang Bendera dan Umbul-umbul

Sebab kata Desmalia dan upaya antisipasi kasus stunting salah satunya dengan kualitas keluarga yakni melalui KB. 

"Semoga dengan kegiatan ini apa yang menjadi harapan bersama mengentaskan stunting dapat diraih dengan cepat melalui upaya-upaya yang preventif dan nyata," harapannya.

Pihaknya menyebutkan bahwasannya kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan seperti melalui TMKK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: