Penanganan Dampak Inflasi, DTPH Lampung Barat akan Salurkan Bantuan Benih Cabe dan Pupuk

Penanganan Dampak Inflasi, DTPH Lampung Barat akan Salurkan Bantuan Benih Cabe dan Pupuk

Kabid Hortikultura DTPH Lambar Cekden Hamdan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka penanganan inflasi, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura tahun ini menyiapkan bantuan untuk kelompok tani berupa benih cabe rawit dan pupuk organik cair.

“Besok, Selasa (1/8/2023) bantuan benih cabe rawit dan pupuk organik cair dalam rangka kegiatan sekolah lapang GAP hortikultura itu akan diserahkan oleh bapak bupati di Kecamatan Sumberjaya,” ungkap Kabid Hortikultura Cekden Hamdan mendampingi Kepala DTPH Lampung Barat Nata Djudin Amran, Senin 31 Juli 2023.

BACA JUGA:BBPPTP Medan Alokasikan Bantuan Bibit Tanaman Kopi dan Pupuk di Lampung Barat

Dikatakannya, bantuan yang akan dialokasikan kepada kelompok tani tersebut berupa benih cabe sebanyak 750 sachet dan pupuk organik cair sebanyak 750.

“Bantuan benih cabe rawit dan pupuk organik cair itu akan dialokasikan kepada 31 kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kebun Tebu,” bebernya.

BACA JUGA:Baksos Kesrak TMKK di Pekon Mekarsari Disambut Antusias Warga

Masih kata dia, dengan adanya bantuan benih cabe rawit dan pupuk organik ini diharapkan petani akan lebih giat lagi membudidayakan tanaman cabai, itu mengingat komoditas tersebut memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.  

“Dengan adanya bantuan bibit cabe rawit ini, diharapkan dapat menangani dampak inflasi serta bermanfaat petani sehingga petani dapat hidup sejahtera,” kata dia seraya menambahkan, bantuan benih cabe dan pupuk organik tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Barat tahun 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: