BBPPTP Medan Alokasikan Bantuan Bibit Tanaman Kopi dan Pupuk di Lampung Barat

BBPPTP Medan Alokasikan Bantuan Bibit Tanaman Kopi dan Pupuk di Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini akan menerima bantuan bibit tanaman kopi unggul sebanyak 200.000 batang dari Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan, Provinsi Sumatera Utara.

“Kabupaten Lampung Barat akan menerima bantuan bibit tanaman kopi sebanyak 200.000 batang, dan hingga kini sudah disalurkan sekitar 112.000 batang berikut 10 ton pupuk NPK dan pupuk organik padat 30 ton,” ungkap Kabid Perkebunan Sumarlin, S.P, M.P mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, S.I.P, Senin (31/7/2023)

BACA JUGA:Baksos Kesrak TMKK di Pekon Mekarsari Disambut Antusias Warga

Menurut dia, program peremajaan kopi melalui BBPPTP Medan merupakan aspirasi Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, S.E. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap petani kopi Lampung Barat dalam meremajakan tanamannya yang rusak atau harus diganti agar hasil panen terus meningkat.

“Bantuan bibit tanaman kopi ini untuk memotivasi petani khususnya yang tanaman kopinya sudah tua agar dilakukan pergantian. Dengan adanya kegiatan peremajaan ini, kita berharap produksi kopi mengalami peningkatan sehingga pendapatan petani juga meningkat,” kata dia 

BACA JUGA:PT Timah Tbk Ikut Dukung Pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur 2023

Dengan adanya bantuan bibit tanaman kopi dan pupuk tersebut, Sumarlin berharap petani kopi selalu memperhatikan kondisi tanaman kopinya yang memerlukan peremajaan agar segera diremajakan dan benih yang dibagikan untuk dapat segera dimanfaatkan dengan menanamnya dalam sebulan kedepan, sehingga produksi kopi dapat terjaga meningkat di tahun selanjutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: