3 Siswa SMP di Pringsewu Wakili Indonesia pada World Scout Jamboree di Korea Selatan

3 Siswa SMP di Pringsewu Wakili Indonesia pada World Scout Jamboree di Korea Selatan

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Membanggakan, 3 pelajar setingkat SMP dari Kabupaten Pringsewu berhak mewakili Indonesia dalam ajang World Scout Jamboree ke-25 yang akan berlangsung pada 1-12 Agustus 2023 di Saemangeum, Korea Selatan. 

Ketiganya yakni Helmi Firjatullah, Hanifah Rasyidah keduanya dari UPT SMPN 1 Gadingrejo dan Keisya Irvina Ghaidaningrum dari MTsN 1 Pringsewu. 

Pelepasan peserta jambore dunia tersebut dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu Sunaji, S.Pd., Senin, 24 Juli di lapangan upacara UPT SMPN 1 Gadingrejo. 

Serta dihadiri oleh pengurus Kwarcab Pringsewu, kakwaran Gadingrejo, KCP BCA Pringsewu, pengawas managerial, ketua komite dan wali murid peserta jambore.

BACA JUGA:PBB di Lampung Barat Terealisasi Rp509 Juta

"UPT SMPN 1 Gadingrejo sanggat bangga bisa mewakili dalam event tersebut yang diikuti oleh 153 negara," ungkap kepala UPT SMPN 1 Gadingrejo Heri Suswanto. 

Pihaknya menaruh harapan besar siswa yang mewakili untuk dapat bersemangat dan bisa memberikan motivasi kepada peserta didik yang lain untuk lebih aktif dalam kegiatan kepramukaan.

"Agar dalam event selanjutnya besar harapan kami dari pihak sekolah bisa berpartisipasi kembali dalam acara tersebut," harapnya. 

Selama ini pihaknya telah mengoptimalkan kegiatan ekskul wajib Pramuka. Mengikuti lomba Pramuka di tingkat kabupaten dan propinsi.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Resmi Usulkan DAK Fisik 2024 Rp398 Miliar

"Kedua siswa ini juga utusan kwarcab Pringsewu dalam LT IV di kwarda Lampung," terang Heri Suswanto. 

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Dr. H. Fauzi juga tak dapat menutupi rasa bangga atas keberhasilan para pelajar tersebut. 

Selain berharap dapat menyelesaikan semua rangkaian kegiatan jambore international tersebut kak Fauzi juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan kekompakan bersama tim.

"Serta semoga mendapatkan pengalaman berharga sehingga akan berdampak bagi kehidupan mereka nantinya," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: