Berantas Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme, Puslitbang Polri Gelar FGD di Polresta Bandar Lampung

Berantas Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme, Puslitbang Polri Gelar FGD di Polresta Bandar Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisan Resort Kota Bandar Lampung menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pembangunan (Puslitbang) Polri, Senin 24 Juli 2024.

Kunjungan Tim Puslitbang Polri kali ini dalam rangka penelitian penguatan pemberantasan kejatahan yang ada di jalanan serta aksi premanisme yang dikemas dalam kegiatan Focus Discussion Grip (FGD).

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara Ditarik Paksa Paspampres, Ini Penyebabnya

Tim Puslitbang Polri sendiri yang dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., selaku ketua Tim berikut dengan anggota Tim diantaranya AKBP Widi Setiawan, S.I.K, M.I.K, Penata 1 Insan Firdaus, S.H., M.H. Penata Buri Prayitno A.Md.

Kegiatan Focus Discussion Grup dihadiri oleh Tim Puslitbang Polri, Kapolresta Bandar Lampung yang di wakili oleh Kabag Ren Polresta Bandar Lampung Kompol Amalia Saputri, S.H., Kasat Opsnal Polresta Bandar Lampung, Anggota Polresta Bandar Lampung, Tenaga Pendidik atau guru, Satpol PP dan Tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Desa Karang Anyar Bangun Jalan Paving Blok dan Salurkan Bibit Ternak Kambing

Kombes Pol Saefuddin menjelaskan bahwa kegiatan FGD ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui serta menganalisa penilaian, persepsi dan ekspektasi masyarakat terhadap kinerja Kepolisian dalam memberantas kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

“Kita juga melihat dan menganalisa upaya maupun tantangan personel Polri dalam upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme,” ujar Kombes Pol Saefuddin.

BACA JUGA:Modus Baru Hack Lewat WhatsApp, Hanya Cukup Menekan Tombol View

Ada tiga metode penelitian yang dilakukan oleh Tim Puslitbang Polri, diantaranya metode kuantitatif, metode kualitatif, pengumpulan data sekunder dan dokumentasi.

Dalam kegiatan FGD ini, Tim Puslitang Polri juga langsung melakukan wawancara secara tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas perempuan, tenaga pendidik/guru yang hadir dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Siswa Kelas Akhir, Siap-siap Dapat Kiriman Uang Rp 1 Juta dari Kemendikbud

“Harapannya personel Polri mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan merespon cepat permasalahan kamtibmas yang ada khususnya kejahatan jalanan dan aksi premanisme” pesan Kombes Pol Saefuddin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: