Bupati Bengkulu Utara Ditarik Paksa Paspampres, Ini Penyebabnya

Bupati Bengkulu Utara Ditarik Paksa Paspampres, Ini Penyebabnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tengah viral video yang menunjukkan Bupati Bengkulu Utara Mian ditarik paksa oleh anggota Paspampres yang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung di pasar.

Deputi bidang Protokol, pers, Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan duduk perkara tersebut.

Bey mengatakan peristiwa itu terjadi di Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, saat itu Jokowi beserta ibu negara, Iriana Jokowi, sedang berkunjung ke pasar Purwodadi dengan didampingi oleh Mian. 

"Upaya yang dilakukan Paspampres tersebut karena Bupati Mian tanpa sengaja menghalangi pergerakan Ibu Negara Iriana yang sedang berjalan di belakangnya. Ketika itu seorang Paspampres secara reflek menarik lengan Bupati Bengkulu Utara supaya menjaga jarak sehingga tidak membahayakan langkah Presiden beserta Ibu Negara yang dikerumuni masyarakat," kata Bey dalam keterangan yang tertulis.

BACA JUGA:Modus Baru Hack Lewat WhatsApp, Hanya Cukup Menekan Tombol View

Bey mengatakan hal tersebut sebenarnya dilakukan Paspampres menarik Mian, kemudian merangkul dan membisikkan kepada Mian bahwa langkahnya tanpa sengaja hampir menabrak Ibu Iriana. 

Menurut Bey, momen saat Mian dirangkul tidak tertangkap kamera sehingga yang nampak hanya ketika Paspampres terlihat seperti menarik paksa agar menjaga jarak.

Di sisi lain, Bupati Bengkulu Utara itu justru menyampaikan terimakasih atas kesiagaan Paspampres menarik dirinya sehingga ia tidak sampai menabrak Ibu Negara karena terdesak oleh kerumunan.

Seperti yang diketahui, video yang menunjukan Bupati Bengkulu Utara Mian yang ditarik paksa saat mendampingi Presiden Jokowi di pasar viral di media sosial.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo-Capricorn Hari Ini 24 Juli 2023, Jaga Kesehatan Mentalmu dengan Baik

Selain itu, terlihat ada seorang pria berkemeja hitam yang memegangi tangan kanan Mian agar tidak terjatuh. 

Presiden Jokowi, yang berkemeja putih, juga terlihat menoleh ke arah Mian yang hampir terjatuh.

Lengan kanan Jokowi terlihat bergerak seperti meminta peristiwa itu dihentikan.

Bupati Mian telah buka suara. Dia tak mempermasalahkan peristiwa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: