Siswa Kelas Akhir, Siap-siap Dapat Kiriman Uang Rp 1 Juta dari Kemendikbud

Siswa Kelas Akhir, Siap-siap Dapat Kiriman Uang Rp 1 Juta dari Kemendikbud

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima saldo sebesar Rp 1 juta. 

Saldo Rp. 1 juta yang akan diterima oleh KPM tersebut merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbud yang akan segera cair. 

Hal itu berdasarkan informasi dari Instagram @sobatpip pada 19 Juli 2023 menjelaskan jika masih ada waktu 12 hari untuk waktu aktivasi rekening siswa kelas akhir yaitu kelas 6, kelas 9. 

Kemudian juga untuk kelas 12 tahun ajaran 2022/2023 yang ada dalam SK nominasi tahun 2023, sebelum masa aktivasi rekening berakhir pada 31 Juli 2023. 

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara Ditarik Paksa Paspampres, Ini Penyebabnya

"Hai Sobat PIP, Yuk cek laman SIPINTAR, pip.kemdikbud.go.id bagi kamu yang duduk di kelas 6, kelas 9 dan kelas 12 untuk mengetahui apakah kamu masuk nominasi PIP 2023 atau tidak. Jika masuk nominasi PIP 2023 segera lakukan aktivasi rekening sebelum 31 Juli 2023. Jika sudah aktivasi, saldo awal Rp 0 (nol) silahkan tunggu penyaluran dananya ya!” isi caption dalam unggahan tersebut.

Untuk diketahui, para siswa kelas akhir terus memantau apakah dana PIP sudah masuk atau belum ke rekening mereka melalui pip.kemdikbud.go.id

Adapun penyaluran uang PIP ini sendiri melalui tiga Bank. Yaitu Bank BRI untuk SD dan SMP, Bank BNI untuk SMA/SMK dan untuk provinsi Aceh melalui Bank BSI.

BACA JUGA:Modus Baru Hack Lewat WhatsApp, Hanya Cukup Menekan Tombol View

Berikut  Persyaratan yang harus dibawa saat mengambil bantuan ini di Bank: 

1. Surat Keterangan aktivasi rekening SIMPEL yang diterbitkan oleh Kepala Sekolah.

2. Kartu Identitas/Kartu Tanda Pengenal (KTP/KK) baik orang tua/wali/siswa

3.  Mengisi formulir aktivasi rekening SIMPEL yang disediakan oleh pihak perbankan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo-Capricorn Hari Ini 24 Juli 2023, Jaga Kesehatan Mentalmu dengan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: