Desa Karang Anyar Bangun Jalan Paving Blok dan Salurkan Bibit Ternak Kambing

Desa Karang Anyar Bangun Jalan Paving Blok dan Salurkan Bibit Ternak Kambing

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka Membantu Perekonomian Masyarakat dan meningkatkan ketersediaan pangan bagi warga masyarakat serta keterjangkauan pangan bagi warga masyarakat desa dan meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman, higienis, bermutu.

Pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung menggulirkan program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa 2023.

Sedangkan bentuk realisasi ketahanan pangan tersebut berupa pembangunan Jalan menuju pertanian berupa Paving Blok dan hewani diberikan kepada Kelompok Tani serta kepada Karang Taruna desa berupa bibit Kambing etawa serta Bibit domba.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Karanganyar Sumanto saat simbolis penyerahan kambing etawa kepada Karang Taruna Dusun 1A, Senin, 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Siswa Kelas Akhir, Siap-siap Dapat Kiriman Uang Rp 1 Juta dari Kemendikbud

"Program Ketahanan Pangan hewani kita gulirkan pemberian Enam bibit kambing Berjenis etawa kepada Karang Taruna dan 12 kambing jenis domba kepada kelompok Tani Serta pembuatan kandang," ungkap Sumanto.

Adapun anggaran buat pembuatan kandang juga diambil dari program ketahanan pangan yang menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih 7 juta dan Rp.2,5 juta untuk harga satu kambing Etawa.

Sementara untuk program ketahanan pangan Berupa fisik dilaksanakan pada lima titik berupa pembangunan jalan paving blok Type K -300 dengan lebar 2 Meter.

"Untuk Pembangunan Fisik berupa paving blok di dusun 4 A dengan panjang 120 M ,Dusun Karang Indah panjang 120 M , Dusun 1A Panjang 80 M, Dusun 3 A 110 M dan Pal Putih 1 dengan Panjang 112 M dengan anggaran sebesar kurang lebih 245 Juta," jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara Ditarik Paksa Paspampres, Ini Penyebabnya

Sementara menurut Wakil Karang Taruna Desa Karanganyar Rismanto mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Karanganyar yang telah peduli dengan diberikannya kambing maupun pembuatan kandang tersebut.

"Semoga dengan adanya bantuan kambing ini bisa mempersatukan pemuda dan memajukan desa Karanganyar," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: