Sejumlah Instansi Vertikal di Lampung Barat Mulai Serap Dana Hibah

Sejumlah Instansi Vertikal di Lampung Barat Mulai Serap Dana Hibah

Kepala Bakesbangpol Lampung Barat Burlianto Eka Putra, S.H--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lampung Barat mencatat hingga Jumat 21 Juli 2023 baru dua instansi vertikal yang telah melakukan penyerapan dana hibah kepada pemerintah pusat yaitu Kodim 0422/LB dan Polres Lampung Barat.

Kepala Bakesbangpol Lampung Barat Burlianto Eka Putra, S.H mengungkapkan, untuk hibah kepada pemerintah pusat yang telah melakukan penyerapan baru dua instansi yaitu Kodim 0422/LB dan Polres Lambar. 

BACA JUGA:Soal Keluhan Penerima BPNT, Ini Jawaban Bank Mandiri

Sedangkan bantuan hibah kepada pemerintah pusat yang belum terserap yaitu ke Polda Lampung dan bantuan pembinaan polisi cilik (Polres Lambar). 

“Usulan permintaan pencairan dari Polda Lampung dan Polres Lambar sudah diajukan kepada kami namun masih menunggu rekening nya dari mereka yang masih dalam proses pembuatan. Sementara bantuan hibah kepada Kejaksaan Negeri Liwa dan Pengadilan Agama saat ini masih dalam proses kontrak karen hibah nya berbentuk barang,” tegas Burlianto, Jumat 21 Juli 2023.

BACA JUGA:Dispora Lampung Salurkan Peralatan Bola Voli kepada Desa Karanganyar

Burlianto menjelaskan, pemerintah daerah tahun ini menganggarkan dana hibah untuk pemerintah pusat sebesar Rp1 miliar kepada instansi vertikal, seperti Polda, Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Agama.  

“Dana hibah Rp1 miliar itu rinciannya Polda Rp350.000.000, Polres Rp350.000.000, Kodim 0422 LB Rp200.000.000, Kejaksaan Negeri Rp75.000.000 dan Pengadilan Agama Rp30.000.000,” ucapnya seraya menambahkan, dana hibah tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Relawan Ganjar Gelar Senam Bersama Masyarakat Kabupaten Lambar di Way Tenong

Kata dia, dana hibah tersebut ada yang diberikan dalam bentuk uang dan ada juga dalam bentuk barang.

“Hibah ini diberikan dalam rangka memenuhi kebutuhan penerima hibah dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya,” ucapnya. 

BACA JUGA:ASN Turut Ramaikan Senam Bersama Relawan Calon Presiden di Way Tenong

Sekadar diketahui, pada tahun 2022 lalu, Pemkab Lampung Barat melalui Bakesbangpol menganggarkan dana hibah Rp1 miliar lebih untuk instansi vertikal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: