MPLS SMKN 1 Kebun Tebu, Personil Polsek Sumber Jaya Tanamkan Pentingnya Bela Negara

MPLS SMKN 1 Kebun Tebu, Personil Polsek Sumber Jaya Tanamkan Pentingnya Bela Negara

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Personil Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat berbagi titik di wilayah hukum setempat sebagai pemateri dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tingkat SMA Sederajat Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024.

Seperti terpantau di SMAN 1 Air Hitam, kunjungan MPLS di pimpin Kapolsek Sumber Jaya Komp Ery Hafri, S.H, M.H didampingi Panit ll Binmas Aiptu Solihin, dan personil Bhabinkamtibmas.

Kompol Ery Hafry S.H,M.H.,melalui Aiptu Solihin di hadapan para siswa/siswi menyampaikan pentingnya memahami serta mengerti mengenai Bela Negara.

Dijelaskannya bela negara merupakan kehormatan bagi setiap warga negara serta dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. 

BACA JUGA:Malam 1 Suro, Warga Pekon Giham Gelar Doa Bersama

Dimana di pesankan terhadap para siswa sekolah bukan sekedar tempat untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan pendidikan dari guru kepada anak didiknya.

Melainkan sekolah merupakan tempat anak didik untuk menyemai karakter atau sifat, belajar bersosialisasi, termasuk sikap sopan santun menghormati orang lain. 

Aiptu Solihin mengingatkan agar masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru itu tidak diwarnai dengan kekerasan, apalagi mengarah ke sikap perundungan.

Sementara Kepala SMKN 1 Kebun Tebu Sugeng Harianto, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polri khususnya personil dari Polsek Sumber Jaya yang telah menyempatkan waktu memberikan materi pada MPLS di SMK tersebut.

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan, Lurah Kampung Baru Raya Tetap Maksimalkan Pelayanan

Tentunya kata dia kehadiran aparat kepolisian dan bertatap muka langsung dengan para siswa bukan saja memberikan atau memupuk ilmu bagi para Tunas Bangsa melainkan juga hadir untuk memberikan semangat dalam menempuh pendidikan sekaligus menanamkan nilai-nilai luhur dan budi pekerti agar anak-anak menjadi siswa yang membanggakan orang tua sekolahan dan nusa bangsa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: