Malam 1 Suro, Warga Pekon Giham Gelar Doa Bersama

Malam 1 Suro, Warga Pekon Giham Gelar Doa Bersama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka  memperingati tradisi peringatan malam 1 Suro, pergantian tahun 1 Muharram 1445 hijriah masyarakat Pemangku Giham Balak, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau melaksanakan doa bersama untuk meraih  ketentraman batin dan keselamatan serta mendapatkan berkah dan menangkal datangnya marabahaya. 

Kegiatan doa bersama tersebut dilangsungkan masyarakat di beberapa lokasi seperti di pertigaan jalan Giham Balak menuju Pekon Pampangan, Pertigaan SD Negeri 2 Giham Sukamaju. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan, Lurah Kampung Baru Raya Tetap Maksimalkan Pelayanan

Terlihat antusias warga sangat tinggi, dan itu terpantau dari sore hari Selasa 18 Juli 2023. Seperti para perempuan tampak sibuk mempersiapkan segala hal, seperti hingga kue-kue yang di sedangkan pada pelaksanaan doa. 

Tokoh Agama Pekon Giham Sukamaju Ustad M. Subhan menyampaikan dalam rangka memperingati  malam 1 Suro atau menyambut datangnya tahun baru Islam 1445 H dilakukan panjatan doa kepada sang illah Allah SWT agar dijauhkan dari segala bala dan marabahaya dan dilimpahkan rezeki serta kesehatan. 

BACA JUGA:Diduga Melakukan Pencurian, Warga Bumi Agung Ditangkap Anggota Polres Lamtim

"Kami menggelar doa bersama dengan harapan tahun 1445 Hijriah masyarakat Giham Balak khususnya dan seluruh umat manusia selalu mendapatkan lindungan dan dijauhkan dari musibah serta selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan," sebutnya. 

Dalam kegiatan doa bersama itu sendiri selesai panjatan doa dipimpin Kyai Nurkholis acara dilanjutkan dengan makan bersama atas hidangan yang telah disiapkan wujud rasa syukur dalam menjalin kebersamaan dalam mempertebal keimanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: