Penadah dan Pelaku Pencurian di SMPN 2 Sumber Jaya Berhasil Ditangkap

Penadah dan Pelaku Pencurian di SMPN 2 Sumber Jaya Berhasil Ditangkap

Pelaku pencurian dan penadah diamankan di Mapolsek Sumber Jays-Foto Dok-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim TEKAB 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya, Polres Lampung Barat, berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan dan penadahan yang terjadi di SMP Negeri 2 Sumber Jaya pada Jumat, 16 Agustus 2024. 

Peristiwa pencurian terjadi pada Jumat, 8 Maret 2024 silam, sekitar Pukul 23.30 WIB, di Gedung SMPN 2 Sumber Jaya yang berada di Pekon Simpang Sari. 

Pihak sekolah melaporkan kehilangan dua laptop merk Acer dan satu tabung gas elpiji 3 kg dengan total kerugian sekitar Rp4.150.000.

Panit I Reskrim Iptu Mahmudi, S.H., mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.Ik., M.Si., menyampaikan, setelah melakukan penyelidikan intensif, polisi berhasil menangkap tiga tersangka inisial ES dan BJ yang diduga terlibat dalam pencurian, serta AK yang disangka sebagai penadah barang curian.

BACA JUGA:Siswa SMAN 3 Bandar Lampung Diduga Jadi Korban Bullying, Ditemukan Tak Sadarkan Diri dan Badan Penuh Luka

BACA JUGA:Raih 2 Emas, Ini Cara Anindya Bakrie Jaga Semangat Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 

"'Para pelaku diduga masuk dengan merusak salah satu jendela dan mencuri barang-barang tersebut. Kami mengapresiasi kerjasama masyarakat dalam membantu pengungkapan kasus ini. Keberhasilan ini merupakan hasil dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat," ujar Iptu Mahmudi.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat. 

"Kami menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan setiap tindak kejahatan yang terjadi. Dengan begitu, kami dapat bertindak cepat untuk mencegah dan menanggulangi tindak kriminal di wilayah kita," tambahnya.

Mahmudi juga menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Gerindra Resmi Usung Pasangan Hamartoni-Romli di Pilkada Lampung Utara 2024

BACA JUGA:Manfaat Daun Cocor Bebek: Kesehatan dan Kesejahteraan dari Alam

"Polres Lampung Barat akan terus berupaya maksimal dalam mengungkap setiap kasus kejahatan. Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melanjutkan penyelidikan untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: