20 Saksi Diperiksa Terkait Tragedi Lift Jatuh di Sekolah Az-Zahra

20 Saksi Diperiksa Terkait Tragedi Lift Jatuh di Sekolah Az-Zahra

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 20 saksi telah diperiksa terkait tragedi jatuhnya lift sekolah Az-Zahra yang berlokasi di Jalan Mayjen D.I Panjaitan, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, pada Rabu 5 Juni 2023.

Para saksi tersebut terdiri atas 16 orang dari pihak yayasan, vendor pengawas dan saksi yang sudah mengetahui peristiwa tersebut serta 4 orang saksi ahli dari Itera, serta ahli hukum serta Dinas Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Tahun Ini, Dinkes Lampung Barat akan Terima 24 Dokter Internsip, 8 Diantaranya Dokter Gigi

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ini Harianto menyampaikan, pihaknya sudah melakukan gelar perkara serta meningkatkan kasus dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

"Setelah kami lakukan serangkaian penyelidikan, olah TKP serta pengkajian. Perkara kami tingkatkan dari penyelidikan kini menjadi penyidikan," ucapnya.

BACA JUGA:Sambut Tahun Pelajaran Baru, Sekolah Mulai Lakukan Persiapan

Disinggung soal penetapan tersangka dalam tragedi tersebut, Ino menjelaskan penetapan tersangka akan segera dilakukan setelah hasil dari Tim Puslabfor Polda Sumsel.

"Kami masih menunggu hasil dari Puslabfor, nanti kalau bukti-bukti sudah terkumpulkan semua, akan segera kami umumkan untuk tersangkanya," imbuhnya.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 15 Juli 2023, Leo-Capricorn, Jangan Ragu Mencari Peluang Baru

Lift barang yang di tumpangi 9 tukang pekerja bangunan di Sekolah Az-Zahra, Jalan Mayjen DI Panjaitan, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Terjatuh, pada Rabu 5 Juli 2023 pada sekitar pukul 16:30 WIB.

Dari 9 tukang bangunan, 7 yang diantaranya meninggal dunia, serta dua lainnya mengalami luka-luka dan masih dirawat di Rumah Sakit Bumi Waras, Bandar Lampung.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: