Sambut Tahun Pelajaran Baru, Sekolah Mulai Lakukan Persiapan

Sambut Tahun Pelajaran Baru, Sekolah Mulai Lakukan Persiapan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah libur panjang, dan Senin pekan depan akan dimulainya Tahun Pelajaran (TP) 2023-3024, pihak sekolah mulai melakukan persiapan ajaran baru seperti dengan menata lingkungan sekolah.

Seperti terpantau di SDN 1 dan SDN 2 Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, para guru terjun langsung membersihkan halaman sekolah seperti menebas rumput, hingga menyapu seluruh halaman maupun ruangan sekolah. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 15 Juli 2023, Leo-Capricorn, Jangan Ragu Mencari Peluang Baru

Kepala SDN 1 Lukman Hakim, S.Pd., menyampaikan, tanpa terasa libur panjang bagi siswa didik setelah menutup tahun pelajaran 2022-2023, telah selesai.

Artinya anak-anak akan memulai aktivitas belajar seperti biasa, dan bagi siswa baru kelas satu, mulai memasuki dunia pendidikan baru setelah sebelumnya sebagai siswa TK/RA.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 15 Juli 2023, Aquarius-Cancer, Jangan Abaikan Tanda-tanda Kelelahan

Dalam hal itu bukan anak-anak saja yang harus mulai fokus pada pendidikan melainkan juga dewan guru, akan melaksanakan tugas mengajar. 

Dan untuk memberikan kenyamanan dalam KBM pertama harus menyiapkan sekolah agar memberikan rasa betah seperti terlihat rapi dan bersih. 

BACA JUGA:Manfaat Mengkonsumsi Pakcoy, Selain Baik untuk Tulang, Juga Sehat Bagi Jantung

Karena itu sejak satu pekan ini pihaknya bersama dewan guru memanfaatkan waktu menyiapkan hal-hal tersebut. 

Dan pihaknya menekankan seluruh guru untuk hadir tanpa alasan, terkecuali memang memiliki halaman masuk yang memang tidak mampu mengikuti seperti sedang sakit. 

BACA JUGA:Mengurangi Berat Badan dengan Teh Bunga Telang yang Penuh Antioksidan

Bahkan kata dia setiap selesai libur sekolah, atau di hari pertama kerja akan ada sidak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) atau dari dinas instansi berkompeten lainnya baik tingkat kabupaten maupun kecamatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: