Pemkot Bandar Lampung Mulai Bangun JPO Al-Furqon Tahap 1, Ditarget Selesai Desember 2023

Pemkot Bandar Lampung Mulai Bangun JPO Al-Furqon Tahap 1, Ditarget Selesai Desember 2023

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menjadi penghubung antara Gedung Parkir Kantor Pemerintah dengan Masjid Al Furqon Bandar Lampung akan segera dilaksanakan.

Terlihat di pekarangan Parkiran Masjid Al Furqon dua eskavator di lokasi serta beberapa pekerja sedang menyiapkan struktur bangunan.

Sekretaris Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan, pembangunan JPO penghubung antara Gedung Parkir Kantor Pemerintah dengan Masjid Al Furqon Bandar Lampung sudah mulai tahap pengerjaan (dibangun) dari beberapa hari yang lalu.

"Memang sudah mulai dibangun sekitar 3-4 hari yang lalu, bisa dilihat di Masjid Al Furqon sudah ada alat berat," jelas Iwan Gunawan.

BACA JUGA:Selain Lezat, Ikan Manyung Juga Menjaga Kesehatan Jantung

Iwan menerangkan, pembangunan JPO tahap satu ini hanya sampai struktur banguan jembatannya saja dan ditarget selesai pada Desember 2023.

“Pengerjaan yang ditargetkan sampai Desember tahun ini merupakan tahap satu, jadi nanti akan dilakukan buka lelang untuk tahap keduanya pada awal tahun 2024 nanti,” terangnya.

Iwan juga menyampaikan, JPO ini rencananya akan dibuat dengan ukuran lebar 4 meter, tinggi 10 meter dan panjang sekitar 209 meter.

Lokasi jembatan ini akan membentang menyebrangi Jalan Diponegoro mulai dari lantai 3 gedung parkir Pemkot Bandar Lampung menuju taman mural Al Furqon.

BACA JUGA:Peringati HUT BPJS ke-55, Batu Ketulis Adakan Senam Germas

Iwan, menjelaskan pada tahap satu pembangunan JPO hanya sampai struktur bangunan saja. 

Sedangkan, untuk tahap dua nanti baru akan mulai tahap finishing serta pemasangan aksesoris agar JPO tetap terlihat indah. 

"Kalau untuk finishing nanti akan ada di tahap duanya," ujar Iwan.

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, hendak membuat JPO yang akan dibangun tersebut terlihat estetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: