Peringati HUT BPJS ke-55, Batu Ketulis Adakan Senam Germas

Peringati HUT BPJS ke-55, Batu Ketulis Adakan Senam Germas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengkampanyekan gerakan masyarakat sehat (Germas) di Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat sekaligus turut serta memeriahkan hari ulang tahun BPJS ke 55 Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Batu Ketulis bersama UPT Puskesmas Batu Ketulis, serta para kader diantaranya TP PKK, DWP, Porwasi, IWAPI dan Komunitas Jantung Sehat menggelar senam di halaman UPT Puskesmas setempat, Jumat 14 Juli 2023.

Camat Batu Ketulis Sri Handayani mengatakan selain menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat secara bergilir di setiap pekon, senam yang dilaksanakan kali ini ialah dalam rangka memperingati HUT BPJS ke-55.

BACA JUGA:DP3AKB Pesisir Barat Memaksimalkan Pembinaan Kelompok UPPKA

“Selamat ulang tahun BPJS ke-55, sesuai dengan tema tahun ini yakni ‘Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa’ Semoga BPJS terus hadir melayani dalam memenuhi hak kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Sri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas antusiasme dari seluruh peserta senam, yang mana kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan terutama meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Progres Penyerapan DD Tahap I Pekon Tebaliokh Sudah 100 Persen

“Semoga dengan diadakannya kegiatan senam rutin ini dapat mendorong semangat masyarakat dalam mengimplementasi Germas, Kita sebagai bagian dari kader penggerak harus dapat turut mendorong upaya hidup sehat di masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Batu Ketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, menambahkan gerakan masyarakat sehat ini bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar, karena bias dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan, tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, serta rajin membersihkan lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:Bangun Negara Gelar Rakor Program Kerja Pemerintahan Pekon

“Kita semua harus dapat menjadi kader penggerak dalam program germas dengan memberikan contoh kepada masyarakat serta dapat mengkampanyekan kembali di lingkungannya masing-masing untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hidup sehat,” tutupnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: