Polres Lampung Barat Gelar Operasi Patuh Krakatau 2023, Berikut 7 Sasaran Skala Perioritas

Polres Lampung Barat Gelar Operasi Patuh Krakatau 2023, Berikut 7 Sasaran Skala Perioritas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat menggelar operasi patuh Krakatau 2013, yang dijadwalkan 10-23 Juli 2023 atau selama 14 hari dengan mengangkat tema 'Patuh Dalam Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa’.

Dalam pelaksanaan Operasi dalam rangka yang digelar dalam  rangka meningkatkan simpati masyarakat dan menciptakan Kamseltibcar Lantas tersebut, ada sebanyak tujuh sasaran skala prioritas pelanggaran pokok.

BACA JUGA:Nelayan Tenggelam di Way Jambu Ditemukan Meninggal Dunia

Diantaranya kelengkapan surat kendaraan, pengemudi di bawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk dan lainnya. Petugas juga akan menerapkan tilang elektronik (ETLE).

Dalam rangka sosialisasi dan juga memulai operasi patuh Krakatau 2023 tersebut digelar apel bersama di Mako Polres Lampung Barat yang juga diikuti oleh personel Kodim 0422 Lambar, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-PP), dipusatkan di Mako Polres setempat, Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Sudah Teruji Klinis, 5 Manfaat Mengkonsumsi Talas

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., mengungkapkan, perilaku masyarakat dalam berlalu lintas di suatu tempat merupakan gambaran moralitas masyarakat secara umum di wilayah tersebut. 

"Apabila masyarakat di provinsi Lampung ini tertib, maka secara umum mencerminkan kondisi masyarakat lampung yang baik dan begitu juga sebaliknya," ungkapnya.

BACA JUGA:Gaji Naik Drastis! Skema Single Salary Bakal Bikin Rekening PNS Golongan Ini Makin Gendut

Terusnya, saat ini perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional pelayanan angkutan publik dipermudah dengan 

adanya aplikasi-aplikasi penunjang yang bisa diakses melalui handphone sehingga modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polisi lalu lintas.

BACA JUGA:Gula Aren Selain Manis Juga Mengandung 6 Manfaat Bagi Kesehatan

"Ini juga untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat seperti modernisasi pelayanan dengan mengembangkan teknologi e-tle, sim online, signal (samsat digital nasional) dan lain-lain," imbuhnya.

Terusnya, adapun tujuan dalam pelaksanaan operasi ini adalah menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fasilitas. serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: