Nelayan Tenggelam di Way Jambu Ditemukan Meninggal Dunia

Nelayan Tenggelam di Way Jambu Ditemukan Meninggal Dunia

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nelayan yang tenggelam diperairan Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB, Senin 10 Juli 2023.

Peratin Way Jambu, Evan Rosiawan, mengatakan bahwa, nelayan atas nama Hafis Usman (18) warga Pemangku Labuhan, Pekon setempat yang sebelumnya tenggelam saat hendak melaut pada Sabtu 8 Juli 2023 lalu, itu akhirnya berhasil ditemukan.

BACA JUGA:Sudah Teruji Klinis, 5 Manfaat Mengkonsumsi Talas

"Jenazah korban berhasil ditemukan di pinggir pantai oleh warga di Pemangku Sukarame Pekon setempat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan di Pemangku Labuhan Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat tenggelam setelah diterjang ombak besar saat melaut di perairan Way Jambu, sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu 8 Juli 2023.

BACA JUGA:Gaji Naik Drastis! Skema Single Salary Bakal Bikin Rekening PNS Golongan Ini Makin Gendut

Peratin Way Jambu, Evan Rosiawan, mengatakan, salah satu nelayan yang tenggelam itu yakni Hafis Usman (18) warga Pemangku Labuhan, Pekon setempat. 

Berdasarkan informasi bahwa nelayan itu pergi melaut seorang diri dengan menggunakan perahu jukung sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu 8 Juli 2023, di perairan Way Jambu, saat sampai di tengah laut, secara tiba-tiba datang ombak besar.

BACA JUGA:Pencarian Nelayan Tenggelam di Way Jambu, Tim SAR Gunakan Alat Aqua Eye

Ombak besar itu dengan cepat menuju ke arah perahu yang digunakan nelayan tersebut. 

"Saat itu juga nelayan itu langsung melompat dari perahunya karena diterjang ombak besar dan sempat tergulung ombak,” katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: