TNI AD Buka Pendaftar Calon Bintara PK Reguler dan Khusus Bagi Tamatan SMA Sederajat

TNI AD Buka Pendaftar Calon Bintara PK Reguler dan Khusus Bagi Tamatan SMA Sederajat

--

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 9 Juli 2023, Aquarius-Cancer, Cari Sumber Penghasilan Tambahan

8. Ijazah minimal yang diperlukan adalah SMA, MA, atau SMK baik dari sekolah negeri maupun swasta yang memiliki akreditasi sesuai kebutuhan, termasuk juga Paket C.

9. Calon anggota harus memiliki nilai rata-rata ujian nasional minimal 40,5 untuk reguler dan unggulan di wilayah Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan Provinsi Bali, serta minimal 38,5 untuk wilayah lainnya pada tahun 2019.

10. Bagi lulusan SMA, MA, atau SMK tahun 2020, nilai rata-rata rapor mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika minimal harus mencapai 68.

11. Bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2021, nilai rata-rata rapor mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika minimal harus mencapai 70.

BACA JUGA:Tutup Krakatau Festival, Gubernur Lampung Arinal Apresiasi Semua Pihak

12. Bagi lulusan SMA, MA, atau SMK tahun 2022, nilai rata-rata rapor mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika minimal harus mencapai 70.

13. Persyaratan nilai rata-rata untuk lulusan SMA, MA, atau SMK tahun 2023 akan ditentukan kemudian.

14. Calon anggota harus mengikuti serangkaian pemeriksaan dan pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan, meliputi administrasi, kesehatan, kebugaran jasmani, seleksi penelitian personel (litpers), psikologi, serta keahlian (khusus untuk keahlian, keagamaan, dan atletik).

15. Calon anggota harus memiliki kartu BPJS yang masih aktif.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru 9 Juli 2023, Dapatkan Hadiah Flaming Red Weapon Gratis

Untuk syarat khusus, bagi calon Bintara PK TNI AD reguler pria, berlaku ketentuan umum tanpa persyaratan khusus.

Sedangkan untuk calon Bintara PK TNI AD reguler wanita, lebih diutamakan yang memiliki penampilan menarik dan/atau berprestasi, serta memiliki keahlian yang sesuai dengan kebutuhan TNI AD.

Bagi calon Bintara PK TNI AD keahlian pria, program ini ditujukan untuk mereka yang memiliki keahlian dan pengetahuan terkait dengan keahlian yang dibutuhkan oleh TNI AD.

Calon Bintara PK TNI AD keagamaan pria adalah program yang diperuntukkan bagi calon yang memiliki agama tertentu, dengan persyaratan atau ketentuan administrasi yang ditentukan, serta menguasai ilmu keagamaan yang dibutuhkan oleh TNI AD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: