Ahli Ibadah Bisa Terancam Masuk Neraka, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Ahli Ibadah Bisa Terancam Masuk Neraka, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di antara golongan ahli ibadah ada yang terancam masuk neraka. Sebab orang yang rajin beribadah tapi diancam masuk neraka.

Ibadah adalah perintah dari Allah SWT yang harus dilakukan setiap muslim. 

Orang yang rajin beribadah diistilahkan sebagai ahli ibadah, apapun ibadahnya. Selama dia rajin sholat fardhu dan sunnah, rajin puasa Ramadhan dan sunnah, zakat tidak ketinggalan, hingga rajin sedekah, termasuk golongan ahli ibadah.

Di antara golongan ahli ibadah itu ada terancam yang masuk neraka. 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Kasih Penjelasan Tentang Boleh Hanya Puasa Arafah Saja?

Hal itu disampaikan Rasulullah SAW 14 abad lalu. Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan sebab orang yang rajin beribadah tapi diancam masuk neraka. 

“Pernah di zaman nabi ada perempuan rajin sholat, rajin puasa, tapi diadukan tetangganya kepada nabi. Kata nabi, kalau tidak tobat, akan masuk neraka karena rajin mencela tetangganya,” ungkap UAH.

Diriwayatkan Imam Bukhari dari Abu Hurairah RA. Berikut redaksi hadisnya:

Artinya: 

BACA JUGA:Hisab Bagi Orang Yang Berilmu, Ini Penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat

"Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: Dikatakan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: “Wahai Rasulullah, sesungguhnya fulanah (seorang wanita) rajin mendirikan shalat malam, gemar puasa di siang hari, mengerjakan (kebaikan) dan bersedekah, tapi sering menyakiti tetangganya dengan lisannya.” 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Tidak ada kebaikan padanya, dia termasuk penghuni neraka.” Mereka (para sahabat) berkata (lagi): “Fulanah (lainnya hanya) mengerjakan shalat wajib, dan bersedekah dengan beberapa potong keju, tapi tidak (pernah) menyakiti seorang pun.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Dia adalah penghuni surga.” (Imam al-Bukhari, al-Adab al-Mufrad, Beirut: Darul Basyair al-Islamiyah, 1989, h. 54-55).

UAH juga mengungkapkan tentang ahli ibadah yang bangkrut di hari kiamat mereka yang rajin sholat, puasa, hingga sedekah, tapi rajin juga mengambil hak orang lain, mencela orang lain, dan senang berkelahi. Pahala ahli ibadah itu akan beralih kepada orang yang dizaliminya di hari kiamat, sehingga di bangkrut pahalanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: