Keren..!! Kapolresta Bandar Lampung Lakukan Revitalisasi Makam Tubagus Yahya

Keren..!! Kapolresta Bandar Lampung Lakukan Revitalisasi Makam Tubagus Yahya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung telah revitalisasi Makam Syech Tubagus Yahya. Juga merupakan salah satu situs wisata sejarah di Lampung. 

Beberapa perbaikan yang dilakukan oleh Polresta Bandar seperti pembangunan pagar pembatas Makam tersebut, Pengaspalan jalan depan makam, memperbaiki saluran air, hingga pengecatan dan penggantian kain makam. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., melakukan doa lintas agama secara virtual di Makam Syekh Tubagus Yahya lalu menjelaskan bahwa revitalisasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan situs sejarah religi dan juga merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Sabtu 30 Juni 2023.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yaitu revitalisasi Makam Keramat Syekh Tubagus Yahya," ujarnya. 

BACA JUGA:Peringatan HUT Bhayangkara, Dandim 0410/KBL : Polri Presisi, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas

Sebelumnya, Saat Kapolresta Bandar Lampung beserta rombongan meninjau makam ini, sejumlah keluhan dan masukan diberikan oleh penjaga makam maupun masyarakat sekitar situs sejarah tersebut.

"Sebelumnya juga kita menerima beberapa masukan terhadap  air yang menggenang di areal halaman makam apabila hujan dan juga kondisi lahan parkir depan makan yang kerap tergenang air," terangnya. 

Kemudian pihaknya merespon dan segera mendatangi situs bersejarah tersebut, langsung melakukan perbaikan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan ziarah di makam tersebut.

"Kami datang kami dengar apa apa saja tentang Makam keramat ini, kemudian kami lakukan revitalisasi atau perbaikan yang perlu dan tentunya ini kami anggap penting," kata dia. 

BACA JUGA:555 Personel Polda Lampung Terima Kenaikan Pangkat

Kapolresta Bandar Lampung juga menambahkan bahwa pengunjung dan peziarah yang datang ke tempat ini, setidaknya ini dapat menumbuhkan perekonomian atau UMKM masyarakat sekitar. 

"Mari sama-sama kita mari sama sama kita peduli terhadap situs budaya yang ada di Bandar Lampung ini," pesan Kombes Pol Ino Harianto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: