Insentif Guru Ngaji, Imam Masjid dan Marbot Disalurkan Melalui Rekening Per-Triwulan

Insentif Guru Ngaji, Imam Masjid dan Marbot Disalurkan Melalui Rekening Per-Triwulan

Ilustrasi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  – Pemkab Lampung Barat mengalokasikan sebesar Rp1.468.800.000,- untuk pemberian insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot yang tersebar di 131 pekon dan lima kelurahan di kabupaten setempat pada tahun anggaran 2023 ini.

Kasubag Bina Mental dan Spiritual pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Barat Candra Pasca mengatakan, insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot ini merupakan program pemerintah dalam rangka peningkatan iman dan taqwa.

BACA JUGA:Rutan Krui Gelar Sholat Idul Adha-Pemotongan Hewan Kurban

Selain itu program tersebut juga sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah kepada mereka yang telah memakmurkan masjid, karena itu untuk tahun 2023 program tersebut tetap digulirkan.

”Penyalurannya per triwulan, dan khusus untuk tahun 2023 ini kami memulai untuk penyaluran melalui rekening, dan saat ini sudah ada 80 persen penerima yang menyetorkan rekening sehingga pada saat pencairan insentif dikirim melalui rekening, sementara untuk yang belum menyampaikan rekening kami salurkan secara tunai,” ungkap Candra Pasca.

BACA JUGA:Warga Bukit Kemiling Permai Shalat Idul Adha di Masjid Al Islah Kemiling Permai

Untuk penerimanya sendiri ditetapkan berdasarkan usulan dari masing-masing pekon melalui kecamatan, dimana  memang  sudah ada by name by address yang diusulkan dan telah ditetapkan oleh pemkab setempat sebagai penerima.

"Jadi untuk by name sudah ada, para penerima ini sebelumnya diusulkan oleh pekon dan sebelum ada perubahan terkait dengan pengurus masjid atau data penerima, daftar nama tersebut yang akan menerima setiap tahunnya, kemudian jika ada maka pekon harus segera melaporkan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: