Warga Bukit Kemiling Permai Shalat Idul Adha di Masjid Al Islah Kemiling Permai

Warga Bukit Kemiling Permai Shalat Idul Adha di Masjid Al Islah Kemiling Permai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Bukit Kemiling Permai Kota Bandar Lampung melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah, pada Kamis 29 Juni 2023 di Masjid Al-Ishlah.

Terlihat warga Bukit Kemiling Permai yang berbondong-bondong menuju masjid Al Islah sejak pukul 06.30 WIB. 

BACA JUGA:Mantap! Pemkab Lampung Selatan Berkurban 41 Ekor Sapi

Terdengar juga Takbir yang terus berkumandang dari pengeras suara yang terpasang di Masjid Al Ishlah. 

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Al Islah Bukit Kemiling Permai diimami oleh Ustadz Nasrullah.

BACA JUGA:Pekon Sukajaya Tunggu Janji Pemkab Lampung Barat Bangun Tiga Titik Ruas Jalan

Salah satu warga, Syukron mengatakan ia bersama keluarganya memang rutin melaksanakan salat Idul Adha setiap tahunnya di masjid Al Islah. 

"Memang dari tahun-tahun kemarin selalu melaksanakan salat Idul Adha, shalat Idul Fitri di masjid Al-Islah ini karena memang kita tinggal di lingkungan Bukit Kemiling Permai dan rumah kita juga tidak jauh, jadi setiap melakukan ibadah selalu di masjid ini," ucapnya.

BACA JUGA:Wujud Kepedulian dan Rasa Syukur, Kodim 0422/LB Laksanakan Ibadah Qurban

Terkhususnya, untuk masyarakat lingkungan Masjid Al-Islah setiap melaksanakan salat pasti di masjid ini baik itu shalat lima waktu ataupun seperti salat Idul Adha dan Idul Fitri. 

"Untuk persiapan melaksanakan salat ini tidak ada yang spesial Ya seperti biasanya, bangun lebih pagi supaya dapat tempat duduk di depan pada saat melaksanakan salat Idul Adha, tak lupa juga ia mengajak anaknya untuk ikut shalat di masjid Al Islah Bukit Kemiling Permai," imbuhnya.

BACA JUGA:Jaringan Sudah Terpasang, Warga Sumberejo Berharap Listrik Segera Mengalir

Di lokasi yang sama salah satu pengurus Masjid Al-Islah, bernama Pak Bahri menyampaikan, usai shalat Idul Adha para pengurus Masjid dan warga melakukan pemotongan hewan kurban

"Alhamdulillah tahun ini masjid Al Islah memotong 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Ini nanti akan dibagi-bagikan kepada warga Bukit Kemiling Permai," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: