Rutan Krui Gelar Sholat Idul Adha-Pemotongan Hewan Kurban

Rutan Krui Gelar Sholat Idul Adha-Pemotongan Hewan Kurban

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan sholat Idul Adha 1444 Hijriah, sekaligus pemotongan hewan kurban, yang dipusatkan di lapangan Rutan Kelas IIB Krui, Kamis 29 Juni 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Plh.Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Jonli Oswan. 

Selain itu nampak juga pejabat struktural, para petugas, taruna Poltekip dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Krui dengan mengenakan pakaian muslim. 

Shalat Idul Adha 1444 Hijriah itu diimami oleh petugas dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar yakni Ustad Saipul, sekaligus memberikan khutbah singkat.

BACA JUGA:Warga Bukit Kemiling Permai Shalat Idul Adha di Masjid Al Islah Kemiling Permai

Melalui khutbah yang disampaikan oleh Ustad Saipul itu bahwa dalam perayaan Idul Adha dirinya mengajak kepada para jemaah dalam hal ini seluruh warga binaan untuk dapat mengambil hikmah dan keteladanan dari kisah Nabi Ibrahim AS.

Baik dari perjalanan hidup maupun keimanan dan ketaqwaannya dalam melaksanakan kewajiban dan menjauhi larangan Allah SWT.

“Harta yang dikorbankan akan dibalas dengan kenikmatan yang tidak ada batasannya oleh Allah SWT di akhirat kelak,” kata Ustad Saipul saat menyampaikan khotbahnya.

Sementara itu, Plh.Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Jonli Oswan, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Mantap! Pemkab Lampung Selatan Berkurban 41 Ekor Sapi

Ia juga berterimakasih kepada semua jajaran pegawai di Rutan Kelas IIB Krui yang menyempatkan hadir untuk melaksanakan sholat Idul Adha sekaligus pemotongan hewan kurban di Rutan ini, meski saat ini juga sedang menjalani libur dan cuti bersama. 

Pihaknya berharap semua warga binaan dapat mengambil hikmah dalam perayaan Idul Adha ini, sehingga kedepan warga binaan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Selain itu, bagi yang belum bisa berkurban saat ini mudah-mudahan ditahun berikutnya bisa tercapai untuk melaksanakan kurban,” katanya.

Ditambahkannya, dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah tersebut, Rutan Kelas IIB Krui juga memberikan pelayanan bagi keluarga warga binaan yang ingin melakukan kunjungan tatap muka terhadap warga binaan di Rutan Krui ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: