Jemaah Haji Kloter 09 dan 47 JKG Lampung Barat Bergerak Menuju Armuzna

Jemaah Haji Kloter 09 dan 47 JKG Lampung Barat Bergerak Menuju Armuzna

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jemaah haji dari Kabupaten Lampung Barat, yang tergabung dalam  kloter 09 JKG bergerak menuju Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) dalam rangka melaksanakan rukun haji, pada Senin 26 Juni 2023.

Pendamping Haji Daerah (PHD) Lampung Barat Kloter 09 JKG Abdul Rosyid, S.Ag., mengatakan, jemaah di kloter 09 dalam keadaan sehat, dan siap melaksanakan serangkaian rukun haji di Armuzna.

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Inilah Sederet Manfaat Buah Jamblang

"Alhamdulillah, jemaah haji Lampung Barat di kloter 09 JKG dalam keadaan sehat, Insha Allah semuanya bisa berangkat ke Armuzna," ungkap Abdul Rosyid melalui pesan WhatsApp, Senin 26 Juni 2023.

Menjelang keberangkatan menuju Armuzna, kata dia, panitia kloter, pendamping dan juga jemaah melakukan berbagai persiapan, selain mengecek kondisi kesehatan para jemaah juga mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan yang harus dibawa menuju Armuzna.

BACA JUGA:280 Bacaleg Lampung Barat Terancam 'Gagal' Menjadi DCS untuk Pileg 2024

"Semua dipersiapkan dengan baik, termasuk pemeriksaan kesehatan dan memastikan barang-barang yang diperlukan selama di Armuzna dibawah oleh para jemaah," kata dia.

Sementara itu, jemaah haji kloter 47 JKG  sempat mendapatkan kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Hadir Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra Jadah Tempe Yogyakarta

"Alhamdulillah kami sempat dikunjungi bapak Kakanwil Kemenag Lampung bapak Puji Raharjo, di Hotel Kiswah tempat dimana kami tinggal," ungkap PHD Lampung Barat Kloter 47 JKG Ustad. Maryadi.

Dikatakannya, dalam kesempatan itu Kakawanil Kemenag Lampung tersebut turut mengecek persiapan para jemaah menuju Armuzna.

BACA JUGA:BPJN Tangani Sejumlah Titik Jalan Amblas di Jalur Liwa-Krui

"Bapak Kakanwil Lampung meminta jemaah untuk selalu menjaga kesehatan, menghindari dari segala yang membatalkan ihram ketika haji dan harapan beliau menjadi haji mabrur mabruroh terlebih ketika pulang ke tanah air dan ditutup doa," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: