Pemkab Pesisir Barat Dapat Penghargaan dari Kemendikbud Ristek

Pemkab Pesisir Barat Dapat Penghargaan dari Kemendikbud Ristek

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Sub Kategori Pemerintah Daerah Inspiratif Tingkat Kabupaten 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) transformasi anggaran dan regulasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung Drs. Djohan Achmadi, M.Ed., saat pembukaan Krui Fair 2023 di halaman komplek perkantoran Pemkab setempat, Selasa 20 Juni 2023 malam.

BACA JUGA:Hasil PPDB SMA di Pesisir Barat Diumumkan 23 Juni 2023

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan bahwa, penghargaan yang telah diberikan oleh Kemendikbud Ristek untuk Kabupaten Pesbar itu dalam rangka mendukung program Pemerintah melaksanakan program merdeka belajar dan akan mulai melaksanakan kurikulum merdeka di tahun ajaran baru 2023/2024.

“Tentu dengan adanya penghargaan tersebut, kita berharap kepada semua satuan pendidikan agar dapat melaksanakan program merdeka belajar dan juga kurikulum merdeka dengan baik dan maksimal,” katanya.

BACA JUGA:Segini Jumlah DPT Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat

Dijelaskannya, sebagai penerima penghargaan tersebut, Pemkab Pesbar melalui Disdikbud akan terus berupaya dalam memajukan pendidikan dan implementasi kurikulum merdeka. 

Sehingga, ini juga harus didukung oleh semua pihak-pihak terkait terutama satuan pendidikan. 

BACA JUGA:DPRD Lampung Minta Pengumuman PPDB Jalur Zonasi Ditunda

Terlebih di Kabupaten Pesbar ini juga telah memaksimalkan adanya sekolah penggerak untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam mewujudkan merdeka belajar.

“Dalam mewujudkan program merdeka belajar dan juga implementasi kurikulum merdeka itu tentu harus didukung dengan regulasi ataupun aturan yang ada,” jelasnya.

BACA JUGA:Raih Juara III Kategori Pelajar, SDN Canggu Apresiasi Event FBSB ke-9

Ditambahkannya, Pemkab Pesbar tentu akan serius dalam upaya memajukan pendidikan. 

Karena itu, mudah-mudahan dengan adanya penghargaan yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek tersebut dapat memicu dan memberi semangat kepada Pemkab Pesbar, pendidik, tenaga pendidik dan semua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: