Raih Juara III Kategori Pelajar, SDN Canggu Apresiasi Event FBSB ke-9

Raih Juara III Kategori Pelajar, SDN Canggu Apresiasi Event FBSB ke-9

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDSDN Canggu Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat berhasil meraih Juara III kategori pelajar pada Karisma Event Nusantara Festival Budaya Sekala Bekhak (KEN FBSB) Ke 9 Tahun 2023 yang dipusatkan di Lamban Pancasila Lampung Barat.

Kepala SDN Canggu Nurma Fadjeriyah, S.Pd.SD., mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk menggali, melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisi dan adat istiadat yang asli di Bumi Sekala Bekhak. 

Selain sebagai salah satu ajang silaturahmi, kegiatan tersebut menjadi salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang seni budaya.

“Serta sebagai salah satu upaya menanamkan kepada siswa-siswi untuk melestarikan budaya dan adat istiadat Lampung Barat ditengah semakin meningkatnya perkembangan teknologi modern saat ini,” tutur Nurma.

BACA JUGA:ADP Lampung Barat Triwulan II Rp13,653 Miliar untuk 131 Pekon

BACA JUGA:Sambangi UPT Puskesmas Pajar Bulan, Pj Bupati Lampung Barat Berikan Pembinaan

Menurutnya, SDN Canggu selalu aktif dalam mengikuti kegiatan perlombaan yang rutin digelar oleh Pemerintah Daerah.

Terlebih SDN Canggu memiliki alat kesenian sendiri sebagai penunjang bagi guru dan siswa-siswi dalam berlatih dan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler kesenian.

“Pada lomba nyambai kali ini SDN Canggu berjumlah 11 orang,” sambungnya. 

Lebih lanjut Nurma mengatakan, keikutsertaan dalam berbagai event perlombaan menjadi salah satu tolak ukur dan evaluasi bagi sekolah tentang kemampuan siswa dalam mengasah mental serta mendongkrak bakat dan minat siswa yang dimiliki.

BACA JUGA:Pengrajin Tempe di Bandar Lampung Keluhkan Minimnya Pasokan Kedelai Lokal

BACA JUGA:PAI Award, Upaya Dorong Penyuluh Lebih Bertanggungjawab dan Inovatif

Selain itu, dengan melihat peserta lain diharapkan menjadi salah satu motivasi bagi sekolah terutama guru dan siswa untuk lebih aktif dan kreatif lagi kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: