Festival Budaya Sekala Bekhak Ke 9 Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Dibuka

Festival Budaya Sekala Bekhak Ke 9 Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Dibuka

--

Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Barat, kegiatan ini diadakan oleh Ikatan Muli Mekhanai Lampung Barat bekerjasama dengan DEI Productions, seperti yang kita tahu bahwa kegiatan pemilihan muli mekhanai di beberapa tahun terakhir ditiadakan dikarenakan terkendala pendanaan.

BACA JUGA:Dari 87 Titik Infrastruktur Terdampak Bencana, BPBD Lambar Baru Tangani 29 Titik

Namun tahun ini bisa diadakan dengan kreatifitas dari Ikatan Muli Mekhanai Lampung Barat bekerjasama dengan DEI Productions, apresiasi yang tinggi untuk dua organisasi besar tersebut. 

“Dari kesemua lomba tersebut akan kita umumkan pemenangnya dan akan langsung diberikan apresiasi berupa Trophy, Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan,” tegas Endang.

Lanjut Endang, pada malam puncak kegiatan Festival Budaya Sekala Bekhak akan disaksikan sebuah persembahan Tari Sekura “The Mask of Nation”, karya dari seniman-seniman Lampung Barat yang tergabung dalam Sanggar Seni Setiwang.  

“Terselenggaranya Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9 tahun 2023, tidak terlepas dukungan dari berbagai pihak, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan dukungan dan arahan agar terlaksananya kegiatan ini, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsorship yang telah berkenan mendukung kegiatan ini,” kata dia.

BACA JUGA:Tergiur Pinjol, Warga di Pesisir Barat Jadi Korban Penipuan

Seraya menambahkan, sponsorship diantaranya, Teh Pucuk Harum, Bank Lampung Cabang Liwa, Bank BRI Cabang Liwa, Bank Utomo, Bank Mandiri, Bank Eka, Bank BSI Lampung Barat, BPRS Lampung Barat dan para stakeholder kita, Lampung Barat Creative Hub, Sanggar Seni Setiwang, Pt. Global Futurindo dan Pt. Rumah Kreasi, DEI Productions, serta IMM KALAB.

“Tidak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan dari para Kepala Perangkat Daerah yang ikut mensukseskan kegiatan ini, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Polres dan Kodim Lampung Barat yang ikut mendukung kegiatan FBSB ke-9,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: