Dongkrak Ekonomi dan Akhlak Warga, Peratin Karangagung Salurkan Bibit Ikan dan Al-Qur'an

Dongkrak Ekonomi dan Akhlak Warga, Peratin Karangagung Salurkan Bibit Ikan dan Al-Qur'an

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dipimpin langsung oleh Peratin Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Junaedi Sopantono, A.Md., pemerintah pekon setempat menyalurkan bantuan bibit ikan nila kepada masyarakat Pemangku Cengkaan. 

Bantuan yang didistribusikan dan ditebar di kolam ikan warga tersebut dihadiri unsur pemerintahan pekon, dan warga penerima manfaat. 

BACA JUGA:Bagi Raport, SDN Kubuliku Jaya Beri Bingkisan dan Piagam untuk Siswa Berprestasi

Dalam sambutannya, Junaedi Sopantono yang akrab disapa Jun Karim menyampaikan jika bantuan ikan sebanyak 8.000 ekor bibit ikan nila itu merupakan program Ketahanan Pangan bidang Hewani. 

Ini juga merupakan upaya dalam membantu warga dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang melanda belahan dunia. 

BACA JUGA:Jika Harga Kebutuhan Pokok Naik 15 Persen dari HET, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar

"Sesuai dengan amanah pemerintah dalam skala prioritas dalam pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2023, kami menyalurkan bantuan lunak  bibit ikan sebanyak 8.000 ekor, kepada masyarakat di Pemangku Cengkaan," tegasnya. 

Masyarakat penerima manfaat bantuan tersebut tergabung dalam Kelompok Peternak dan diharapkannya bantuan itu akan jadi program berkelanjutan guna membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah kondisi yang lagi kurang baik dampak turunnya hasil Perkebunan Kopi yang menjadi usaha mayoritas warga.

BACA JUGA:Ayo Saksikan! Besok Pemkot Bandar Lampung Gelar Atraksi Budaya di Tugu Adipura

Pada kesempatan itu Pemerintah Pekon Karang Agung, menyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Quran, dan buku Iqro kepada murid pengajian Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA) Pemangku Cengkaan. 

Bantuan tersebut juga sebagai komitmen Pekon Karang Agung, dalam mendukung Program unggulan Pemkab Lambar di bidang Iman dan Taqwa.

BACA JUGA:218 SD Negeri di Lampung Barat Bagi Raport, Sekolah Diliburkan Selama Sebulan

Disampaikan Ketua Kelompok penerima bantuan, Ahmad Zazuli mewakili seluruh anggota menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pekon di bawah kepemimpinan Peratin Junaedi Supantono yang telah menyalurkan bantuan dan menyentuh langsung dengan warga. 

"Atas bantuan ini, kami akan berupaya dengan maksimal dalam mengembangkan untuk penguatan ekonomi kami," sebutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: