Ayo Saksikan! Besok Pemkot Bandar Lampung Gelar Atraksi Budaya di Tugu Adipura

Ayo Saksikan! Besok Pemkot Bandar Lampung Gelar Atraksi Budaya di Tugu Adipura

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) BANDAR LAMPUNG akan menggelar atraksi budaya di Bundaran Gajah, Tugu Adipura pada Minggu, 18 Juni 2023.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari terakhir perayaan HUT Ke-341 Kota Bandar Lampung.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Dirmansyah menyebut atraksi budaya tersebut diikuti oleh 6 daerah perwakilan dengan 7 atraksi. 

"Yang pertama itu ada atraksi pencak silat lampung itu dari Keratuan Lampung Rajabasa, Kedua itu ada kuda lumping, setelah itu menyusul barongsai, terus debus, dan buraq Cirebon, dan Tambur Minang dan diakhiri dari Minangkabau itu Tari Piring yang dibawakan oleh Bundo kanduang," ucap Dirmansyah, Sabtu, 17 Juni 2023.

BACA JUGA:Hadiri Tradisi Apitan di Pekon Rigis Jaya, Camat Air Hitam: Sayangi Karunia Allah

BACA JUGA:Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final Krui Pro

Adapun pelaksanaan kegiatan itu akan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

"Kita mulainya undangannya jam 1 siang sampai harapan kita bisa lebih cepat, sampai sebelum jam 5 sore," ujarnya.

Selain atraksi budaya terdapat beberapa rangkaian acara lain seperti drumband, karnaval mobil dan acara seru lainnya yang dapat memikat perhatian masyarakat.

"Kemudian diikuti oleh drumband, setelah drumband adan purna Paskibra dan Pramuka dan setelah itu baru karnaval mobil hias," ungkapnya.

BACA JUGA:3 Shio Ini Dipercaya Memiliki Tingkat Kecerdasan Otak yang Luar Biasa, Abu Nawas Kalah!

BACA JUGA:Kemenkes Buka Lowongan Kerja Rekrutmen Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan

"Karnaval mobil hias itu ada 56 peserta, kecamatan ikut 20 kemudian ada dari berbagai usaha pariwisata ada hotel ada cafe kemudian ada BUMD, BUMN, terus beberapa perwakilan dinas, jadi tidak semua dinas kita ikutkan, beberapa perwakilan saja," sambungnya.

Diketahui, untuk karnaval mobil hias, rutenya akan mulai dari Tugu Adipura, melewati Jl. Ahmad Yani, Jl. Kartini, Kota Raja, Jl. Raden Intan, Jl. Majapahit dan finish di Lapangan Saburai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: