Camat Kebun Tebu Monitoring Program Ketahanan Pangan Tahun 2022 Pekon Tribudisyukur

Camat Kebun Tebu Monitoring Program Ketahanan Pangan Tahun 2022 Pekon Tribudisyukur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Kebun Tebu, Kabupaten Lamping Barat Ernawati, S.E., melakukan monitoring program ketahanan pangan, Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2022, Pekon Tribudisyukur, Selasa 13 Juni 2023. 

Monitoring yang dilakukan oleh Camat didampingi langsung oleh peratin setempat Julianto, dengan mengunjungi lokasi kegiatan program ketahanan pangan berupa peternakan kambing yang dikelola oleh enam kelompok peternak dan satu Kelompok Wanita Tani (KWT) di pekon itu.

BACA JUGA:PKBI Cabang Lampung Barat Gelar LCP2MGP

Pihaknya merasa bangga melihat keberhasilan masyarakat yang tergabung dalam kelompok peternak dan KWT dalam menjalankan program ketahanan pangan tersebut dengan berhasil mengembangkan usaha ternak kambing sebagaimana tujuan dari program itu sendiri.

"Alhamdulillah dari pantauan yang saya lakukan bersama bapak pratin semua kelompok berhasil menjalankan program peternakan kambing dan saat ini ada yang telah bertambah bahkan ada yang masa bunting sehingga ini menjadi satu harapan untuk meningkatkan kesejahteraan warga," ungkapnya.

BACA JUGA:Si Dokkes Polresta Bandar Lampung Beri Pelatihan BHD Bagi Siswa Latja

Karena itu pihaknya berpesan kepada masyarakat penerima manfaat untuk dapat merawat program itu dengan baik dan terus dikembangkan sehingga harapan Pekon usaha peternakan kambing sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi terwujudkan," pesannya. 

Pihaknya juga mengarahkan kepada kelompok pengelola agar melakukan koordinasi baik dengan pemerintah bukan maupun dengan petugas terkait jika terjadi hal seperti ternak sakit untuk dilakukan pengobatan salah satunya vaksin yang memang diberikan secara gratis oleh pemerintah melalui bidang kesehatan hewan Dinas Perkebunan Peternakan (Disbunnak) Lambar.

BACA JUGA:Atasi Kesulitan Jaringan Internet di Kubu Perahu, Pemkab Ajukan Pembangunan BTS ke Ditjen PPI

Sementara disampaikan Juyanto, program ketahanan pangan bidang hewani 2022 digulirkan jumlah peternakan kambing dengan jumlah 42 ekor yang dikelola oleh 6 kelompok peternak dan KWT. 

Dan atas keberhasilan tersebut pihaknya menyebutkan direncanakan tahun ini, program ketahanan pangan bidang hewani akan dilanjutkan penambahan bantuan peternakan kambing hanya saja dalam pengelolaannya dilakukan secara komunal dengan sasaran adalah masyarakat yang masuk dalam kategori stunting.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: