Si Dokkes Polresta Bandar Lampung Beri Pelatihan BHD Bagi Siswa Latja

Si Dokkes Polresta Bandar Lampung Beri Pelatihan BHD Bagi Siswa Latja

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) untuk personil tenis lapangan, reorganisasi, konsolidasi, dan fungsionalisasi (Rekonfu), Selasa 13 Juni 2023.

Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Ipda dr. Silvia Marischa yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan, Latihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) ini sangat diperlukan agar personel Polresta Bandar Lampung mengerti dan memahami cara langkah tindakan pertama terhadap keselamatan jiwa masyarakat 

Selain itu kegiatan ini merupakan bakti kesehatan Polresta Bandar Lampung sebagai rangkaian dari Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77.

Untuk materi bantuan hidup dasar disampaikan langsung oleh Kasi Dokkes Ipda dr. Silvia Marischa juga didampingi dr. Hensen Tovic bersama Mitra Klinik Polresta Bandar Lampung drg.Emilia.

BACA JUGA:Atasi Kesulitan Jaringan Internet di Kubu Perahu, Pemkab Ajukan Pembangunan BTS ke Ditjen PPI

Sebagai materi meliputi pengetahuan teori serta praktek, seperti bantuan hidup dasar, korban tidak sadarkan diri, korban pingsan dengan tidak terdengar denyut jantung, dan memindahkan korban pingsan.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Perwakilan personil Polresta Bandar Lampung dan Siswa Latja SPN Kemiling yang sedang berada di Polresta Bandar Lampung.

“Tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan anggota Polisi dalam menangani korban agar dapat melakukan pertolongan pertama jika belum ada tim medis datang ke lokasi korban tidak sadarkan diri,” ungkapnya.

Lanjutnya, tim BHD memberikan pelatihan dengan memperagakan cara menolong korban yang terkena serangan jantung dan kasus lainnya yang membutuhkan pertolongan pertama secara cepat, tepat dan tidak menimbulkan cedera yang lebih berat.

BACA JUGA:Tertinggi Jumlah Kasus Stunting, Puskesmas Intens Dampingi Posyandu di Pemangku Bumbom

“Harapannya dengan kegiatan tersebut personel mengerti dan memahami cara langkah tindakan pertama berupa tahap -tahapan yang tepat, cepat dan aman dalam menangani warga atau masyarakat yang terkena serangan jantung ataupun Kasus menyangkut kehidupan dasar, keselamatan jiwa,” kata dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: