Dinsos Lampung Salurkan 30 Paket Bantuan ke Korban Kebakaran

Dinsos Lampung Salurkan 30 Paket Bantuan ke Korban Kebakaran

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi Lampung, Melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, kabupaten Pesbar pada Selasa 13 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Wabup Pesbar Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Kadis Sosial Lampung Drs. Aswarodi, M.Si., Kadis Sosial Pesbar Agus Triyadi, S.Ip., Camat Karya Penggawa, Wike Wijayanti, Peratin Penengahan Miftah Farid., dan jajaran Dinsos Pemprov Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Dinsos Lampung menyalurkan 30 paket bantuan, mulai dari sembako, perlengkapan makanan bayi, makanan siap saji, perlengkapan dapur, kasur selimut dan sejumlah bantuan lainnya.

Kadis Sosial Lampung, Aswarodi, menyampaikan bahwa Gubernur Arinal Djunaidi sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi di Pekon Penengahan tersebut, sehingga mengutus Dinsos Pesbar untuk datang dan menyerahkan bantuan.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Ungkap Kendala Penagihan Kredit Macet BLUD Sebesar Rp868 Juta Lebih

“Bapak gubernur menyampaikan belasungkawa dan meminta korban tetap bersabar, kejadian tersebut merupakan peringatan agar masyarakat kedepannya lebih berhati-hati lagi,” kata dia.

Dijelaskannya, Dinsos Lampung telah menyiapkan bantuan kebutuhan dasar berupa sembako seperti, beras, susu, gula, teh, hingga mie instan bagi korban bencana alam di seluruh wilayah Lampung.

“Kita menyiapkan sembako sebagai kebutuhan dasar tersebut karena berdasarkan pengalaman atas musibah bencana yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya banyak masyarakat yang membutuhkan sembako,” jelasnya.*

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan buffer stok untuk 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, sehingga jika terjadi bencana alam Dinsos Kabupaten/kota bisa memanfaatkan buffer stok tersebut.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Pesisir Barat Sampaikan Ucapan Belasungkawa

“Jika gudang buffer stok kabupaten/kota sudah kosong maka bisa melakukan koordinasi dengan Dinsos Lampung untuk dilakukan penambahan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Pesbar Ahmad Zulqoini Syarif mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Lampung kepada para korban kebakaran tersebut, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat.

“Kami dari Pemkab Pesbar teru mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Lampung, apalagi tim Dinsos Lampung sudah datang jauh untuk membawa bantuan yang akan disalurkan,” kata dia.

Dirinya berharap, kepada para korban agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, sehingga benar-benar bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: