Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Pesisir Barat Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Pesisir Barat Sampaikan Ucapan Belasungkawa

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., pada Selasa 13 Juni 2023 meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 5 rumah dan berdampak pada sejumlah rumah lainnya di Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa.

Kunjungan Wabup tersebut didampingi Kadis Sosial Pesbar Agus Triyadi, S.Ip., Sekretaris BPBD Pesbar Herman, Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti, Kabid Perumahan Rakyat Yusirwan., Peratin Penengahan Miftah Farid.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolres Lampung Barat Bersama Anggota Gelar Baksos Donor Darah

Dalam kesempatan tersebut Zulqoini Syarif menyempatkan, diri membantu masyarakat membersihkan puing-puing bangunan yang hangus terbakar untuk dibuang dengan menggunakan kendaraan.

Selanjutnya, Zulqoini Syarif, juga menyerahkan bantuan sembako dari BPBD Pesbar, dirinya berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi para korban musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu 11 Juni 2023 malam lalu.

BACA JUGA:Besok, SDN 1 Way Mengaku Lepas 83 Siswa-siswi Tahun Ajaran 2022/2023, Bakal Dimeriahkan Bazar Karya

“Saya mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi di Pekon Penengahan ini, semoga para korban tetap sabar dan ikhlas atas musibah yang terjadi,” kata dia.

Lanjutnya, tidak ada yang menginginkan musibah tersebut terjadi, namun kebakaran yang menghanguskan 5 rumah tersebut merupakan kehendak Allah, semoga para korban tetap sabar dan bersyukur dengan apa yang terjadi.

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampung Selatan Jasroni Sosialisasikan IPWK di Desa Jatimulyo

“Kami berharap musibah ini bisa membuat para koran lebih kuat lagi dan selalu bersabar serta bersyukur, dan Pemkab Pesbar pasti hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan tersebut memang tidak seberapa, sehingga jangan di lihat dri nilainya, tapi lihat bahwa Pemkab Pesbar hadir untuk membantu masyarakat, semoga bisa menyiapkan bantuan yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:DPP PJS Bahas Mekanisme Rakernas I Bersama DPD dan DPC se-Sumsel

“Saya harap bantuan yang diterima bisa bermanfaat, semoga kedepannya ada bantuan yang lebih baik lagi, terutama untuk membangun kembali rumah yang hangus terbakar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: