Bhakti TNI Untuk Negeri, Atasi Kesulitan Warga di Bumi Ruwa Jurai

Bhakti TNI Untuk Negeri, Atasi Kesulitan Warga di Bumi Ruwa Jurai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 oleh Kodim 0410 Kota Bandar Lampung Tahun 2023 ini tak terlupakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah pesisir terutama di Kampung Baru Tiga, Kelurahan Panjang Utara, Kota Bandar Lampung.

Pasalnya, Para personil TNI melakukan aksi nyata dengan membangun tanggul penahan ombak yang menjadi solusi nyata dan langsung dirasakan oleh masyarakat pesisir tersebut. 

Sebelumnya sudah kurang lebih 12 tahun belakangan, permasalahan banjir Rob dengan membawa sampah selalu menghantui warga yang tinggal di daerah pesisir pantai itu. 

Biasanya saat musim pasang air laut, kenaikan air melanda pemukiman warga. Dalam satu tahun sebanyak dua kali warga setempat merasakan terjangan air hingga ke rumah-rumah dengan membawa sampah. 

BACA JUGA:Pekon Ringin Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Dari masalah itulah Kodim 0410 Kota Bandar Lampung melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 116 diprioritaskan di daerah Pesisir pantai itu dengan membangun tanggul penahan ombak sepanjang 150 meter. 

Ini lah salah satu bentuk Pengabdian TNI kepada masyarakat. Dan juga sebagai obat penyembuh luka lama yang selalu menghantui warga setiap tahunnya. 

Dengan kehadiran tanggul yang dibangun oleh personel TNI bergotong royong bersama warga setempat dapat membuat masyarakat yang tinggal di pesisir pantai tenang dan damai. Pasalnya saat ini ombak yang membawa sampah tidak lagi masuk ke pemukiman warga ketika musim pasang tiba. 

Dengan TMMD ini mimpi warga satu persatu kin terwujud. Mulai dari terbebas dari banjir rob serta infrastruktur yang layak, mulai dirasakan warga setempat. 

BACA JUGA:Obat-obatan dari Dinkes Provinsi Lampung Banyak Kedaluwarsa

Kodim Kota Bandar Lampung juga melibatkan semua pihak untuk bersama-sama membantu kesulitan yang dirasakan warga Kampung Baru Tiga.

Mulai dari TNI, Polri serta Pemerintah Kota Bandar Lampung dan juga masyarakat setempat ikut andil menjadi solusi serta membantu kesulitan warga. 

TMMD Ke-116 tahun 2023 ini mengusung tema "Sinergi Lintas Sektor Wujudkan Pembangunan di Wilayah".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: