Bhakti TNI Untuk Negeri, Atasi Kesulitan Warga di Bumi Ruwa Jurai

Bhakti TNI Untuk Negeri, Atasi Kesulitan Warga di Bumi Ruwa Jurai

--

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga dukungan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung tidak tanggung-tanggung, pemerintah setempat menggelontorkan dana sebesar 1,5 Miliar rupiah untuk mendukung pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, akan selalu mendukung TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk pembangunan di wilayah.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 13 Juni 2023, Aquarius-Cancer, Ada Sedikit Hambatan di Karirmu

"Kalau bisa kegiatan TMMD diadakan setiap tahunnya di Bandar Lampung," ucap Walikota dengan sapaan Bunda itu.

Dukungan dari Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga ikut dirasakan masyarakat Panjang Utara dalam pelaksanaan TMMD kali ini.

Pasalnya, pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kota Bandar Lampung dinilai baik oleh Asisten teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Hasan saat meninjau pelaksanaan TMMD pada tanggal 25 Mei 2023.

Aster Kasad mengatakan, TMMD di Bandar Lampung sangat luar biasa. 

BACA JUGA:CPNS Buka Penerimaan 1 Juta Formasi, 20 Persen Khusus Fresh Graduate

Menurutnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota setempat.

"Kalau saya lihat, anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan TMMD di wilayah kota Bandar Lampung ini sangat luar biasa," ujar Aster Kasad.

Terkait hasil pelaksanaan kegiatan TMMD tahun ini Aster mengatakan, bisa ditanyakan langsung kepada warga setempat yang merasakan langsung dampak dari pembangunan yang dilakukan.

"Hasil kegiatan TMMD bisa ditanyakan langsung kepada masyarakat. Karena ini adalah uang rakyat dan harus bisa dipertanggung jawabkan. Alhamdulillah, dari sekian anggaran ternyata Dandim 0410/KBL bisa merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga," ungkapnya. 

BACA JUGA:Salah Satu Do'a Supaya Selalu Diberi Kesehatan

Aster Kadad menambahkan, TNI Angkatan Darat akan memberikan bantuan berupa Keramik sebanyak 7500 meter² kemudian dua unit Sound System dan Kursi untuk mendukung pelaksanaan TMMD serta membantu kebutuhan masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: