Pekon Ringin Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Pekon Ringin Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Dua

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Ringin Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 periode April, Mei dan Juni yang dilaksanakan di Balai Pekon Ringin jaya Selasa 13 Juni 2023.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Peratin Pekon Ringin Jaya Hendriyanto, Staf Kecamatan Bandar Negeri suoh, Pendamping desa Muhammad Rifai Yh, perangkat Pekon dan Seluruh KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Ringin Jaya.

 

BACA JUGA:Obat-obatan dari Dinkes Provinsi Lampung Banyak Kedaluwarsa

Peratin Pekon Ringin Jaya, Hendriyanto mengatakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut disalurkan kepada 40 KPM, yang terbagi dari 6 pemangku di antaranya Pemangku Ringin Jaya, Sindang Sari, Mekar Sari, Sejurai, Beringin Tengah dan Beringin Jaya.

 

"Setiap KPM menerima sebesar Rp.900.000,- untuk alokasi tahap Kedua Bulan April, Mei dan Juni 2023," kata Hendri.

 

BACA JUGA:Tips Mencegah DBD di Lingkungan Sekitar, Begini Langkah yang Harus Dilakukan

Hendri berpesan kepada penerima agar bantuan uang tunai tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya, jika memang memungkinkan untuk dibelikan stok beras dan keperluan dapur, apalagi saat ini keadaan ekonomi sedang sulit.

 

"Program BLT DD tahun ini kembali berlanjut dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Kebijakan ini berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dimana BLT DD dianggarkan minimal 10 % dan maksimal 25% dari total pagu dana desa. Untuk itu kami berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: