Imbau Datang Tepat Waktu, Pelepasan Jemaah Haji Akan Dipusatkan di Kantor Pemkab Pesisir Barat

Imbau Datang Tepat Waktu, Pelepasan Jemaah Haji Akan Dipusatkan di Kantor Pemkab Pesisir Barat

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pesbar, Hi.Audi Marpi, S.Pd, M.M.,--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengimbau seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan diberangkatkan pada Rabu 14 Juni 2023 pekan depan, wajib datang tepat waktu ke komplek perkantoran Pemkab setempat.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setdakab) setempat, Audi Marpi, S.Pd, M.M., mengatakan, setelah mengetahui informasi jadwal pemberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten setempat yang masuk gelombang II (Jeddah). 

Tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 57 bersamaan dengan Kabupaten Lampung Tengah, dan Kota Bandar Lampung itu, Pemkab Pesbar juga telah melaksanakan rapat teknis bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar.

“Selain itu juga dihadiri perwakilan dari Polres Pesbar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP-Damkar dan pihak terkait lainnya untuk membahas secara teknis mengenai rencana pelepasan dan pemberangkatan calon jamaah haji itu,” kata Audi, Rabu 7 Juni 2023.

BACA JUGA:Besok, Kelulusan Siswa SD-SMP di Lampung Barat akan Diumumkan

Dijelaskannya, dari hasil rapat teknis yang telah dilaksanakan pada Senin 5 Juni 2023 lalu itu disimpulkan bahwa untuk lokasi pelepasan 49 calon jamaah haji dan satu orang Pendamping Haji Daerah (PHD) itu akan dipusatkan di kantor Pemkab setempat.

Karena pada Rabu 14 Juni 2023 nanti semua calon jamaah haji wajib datang tepat waktu di kantor Pemkab setempat yakni pukul 04.00 WIB.

“Karena calon jamaah haji itu rencananya akan dilepas langsung oleh bupati, yang juga akan dihadiri organisasi perangkat daerah, unsur forkopimda, serta pihak-pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Masih kata dia, sebelumnya untuk jumlah awal calon jamaah haji asal Kabupaten Pesbar ini sebanyak 55 orang, namun dari jumlah tersebut ada empat orang yang pindah ke Lampung Barat, dan satu orang tunda berangkat.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Kotabumi Gelar Rapat Timpora di Pesisir Barat

Sehingga, saat ini yang sudah dipastikan berangkat sebanyak 50 orang termasuk satu orang pendamping haji dari Pemkab setempat.

“Dalam pemberangkatan calon jemaah haji nanti, Pemkab setempat juga telah menyiapkan satu unit armada Bus dengan kapasitas 60 orang. Termasuk untuk penanganan kesehatan selama perjalanan dari Krui hingga ke asrama haji Bandar Lampung, disiapkan satu unit mobil ambulance beserta tim medis untuk mendampingi calon jamaah haji tersebut,” katanya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk pengawalan pendampingan saat pemberangkatan hingga ke Bandar Lampung nanti juga telah disiapkan satu mobil Patwal. 

Untuk itu diharapkan agar semua calon jamaah haji saat pelepasan untuk pemberangkatan nanti jangan sampai ada yang terlambat, artinya hadir ke Pemkab tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: