Besok, Kelulusan Siswa SD-SMP di Lampung Barat akan Diumumkan

Besok, Kelulusan Siswa SD-SMP di Lampung Barat akan Diumumkan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Besok, Kamis 8 Juni 2023 sebanyak 277 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta di Kabupaten Lambar akan mengumumkan kelulusan siswa.

“Besok kelulusan siswa tingkat SD dan SMP tahun pelajaran 2022/2023 akan diumumkan di sekolah masing masing,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, S.Pd, M.M, Rabu 7 Juni 2023.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan US tingkat SMP di Kabupaten Lambar telah dilaksanakan pada Senin-Sabtu 10-15 April 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 3.381 orang. 

Sedangkan untuk tingkat SD dilaksanakan Senin-Sabtu 15-20 Mei 2023 dengan jumlah peserta ujian sebanyak 4.610 orang. 

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Kotabumi Gelar Rapat Timpora di Pesisir Barat

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Kotabumi, Monev PKS dengan Puskesmas

“Jadi tinggal lagi siswa menerima hasilnya dan akan diumumkan serentak, Kamis 8 Juni,” kata dia

Untuk teknis pengumumannya, lanjut Bulki, diserahkan kepada masing-masing sekolah, apakah melalui amplop, papan pengumuman atau orang tua siswa diundang datang ke sekolah untuk menerima hasilnya. 

“Untuk kelulusan nanti akan dituangkan melalui surat keterangan lulus dan ditandatangani oleh kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat berwenang,” imbuhnya.

Bulki berharap seluruh siswa baik SD maupun SMP di Kabupaten Lambar lulus 100 persen dan diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Siapkan Rp149 Miliar Lebih Untuk KUR di Pesisir Barat, Segini Besaran Suku Bunganya

BACA JUGA:Viral Video Mesum Pengunjung Wisata TNBBS Kubu Perahu, Begini Tanggapan Ka Resort

Seperti halnya yang lulus SD bisa melanjutkan pendidikan ke SMP sederajat, begitu juga dengan yang lulus SMP dapat melanjutkan pendidikan ke SMA sederajat.

“Kita berharap tidak ada anak yang putus sekolah, karena pendidikan itu penting bagi kehidupan manusia karena dengan adanya pendidikan akan tercipta manusia yang berkualitas, berintelektual, berkarakter, dan terhindar dari kebodohan,” tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: