Tinjau Stand GTTG XXIV, Pj Bupati Lampung Barat Harap Pelaku UMKM Berinovasi Ciptakan Produk Unggulan

Tinjau Stand GTTG XXIV, Pj Bupati Lampung Barat Harap Pelaku UMKM Berinovasi Ciptakan Produk Unggulan

Pj Bupati Lampung Barat dan Menteri Desa PDTT meninjau stand UMKM Lambar di event GTTGN XXIV Tahun 2023--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, M.M di dampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman menghadiri langsung acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV tahun 2023 yang mengusung tema "Menguatkan Daya Saing Desa dan Mensejahterakan Warga" pada Rabu 7 Juni 2023. 

Kegiatan yang berlangsung dari 1 hingga 11 Juni 2023 di PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung, dibuka secara langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Dr. Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd serta diikuti seluruh Provinsi serta Kabupaten/Kota di Indonesia. 

Pj Bupati Nukman yang secara langsung hadir dalam acara Nasional tersebut, menyempatkan waktu untuk mengunjungi stand diantaranya perwakilan dari Kabupaten Lampung Barat yang menampilkan produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Lampung Barat diantaranya kopi, tas khas Lampung Barat bermotif celugam, gelang dan kerajinan khas Lampung Barat lainnya. 

Saat meninjau stand UMKM Lampung Barat Nukman bersama Menteri Desa PDTT Halim Iskandar, ia menyampaikan rasa bangga, pasalnya UMKM Kabupaten Lampung Barat turut serta dalam memeriahkan pagelaran event tingkat nasional tersebut. 

BACA JUGA:Dinkes Lampung Lakukan Review dan Assesment Eradikasi Frambusia di Lampung Barat

BACA JUGA:Dua Destinasi Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

"Saya bangga, Kabupaten Lampung Barat sudah turut berpartisipasi pada acara Teknologi Tepat Guna tahun 2023 ini, saya harap inovasi yang kita tampilkan ini bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi daerah lain," ujar Nukman

Dirinya pun berharap, dengan adanya event Nasional tersebut, pelaku UMKM yang berasal dari Kabupaten Lampung Barat kedepannya semakin berinovasi menciptakan produk-produk unggul guna memajukan Lampung Barat. 

"Semoga dengan kehadiran event GTTGN ini, pelaku UMKM kita kedepannya semakin termotivasi untuk menciptakan produk-produk unggulan," ujar dia.

Sementara, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menjelaskan GTTGN merupakan event Nasional yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka penyebaran luas informasi dan promosi yang terkait dengan teknologi. 

BACA JUGA:Dua Destinasi Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:'Sop dan Sate Kambing Beracun?' 30 Orang Bergejala, Dinkes Lampung Barat Ambil Sampel Feses

"Tepat guna dalam upaya percepatan alih teknologi dari penemu kepada masyarakat dan pengguna yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas hasil produksi UMKM yang begitu banyak di Desa," ungkap Arinal

Provinsi Lampung memiliki 320.000 UMKM, namun menurutnya, sejauh ini belum memiliki tepat sasaran, oleh karena itu dirinya berharap, melalui pagelaran GTTGN tersebut dapat membuat suatu perubahan pada masa yang akan datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: