Peratin Batu Kebayan Jenguk Warga yang Sakit Sekaligus Bagikan BLT DD Tahap 2

Peratin Batu Kebayan Jenguk Warga yang Sakit Sekaligus Bagikan BLT DD Tahap 2

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menyambangi warga lansia atau yang tengah sakit untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 2 Tahun 2023.

Penyaluran langsung itu dilakukan setelah pemerintah pekon yang dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas secara simbolis membagikan BLT DD kepada 27 KPM di balai pekon setempat, Selasa (6/6/2023).

BACA JUGA:Meski Pahit, Ternyata Pare Memiliki Manfaat Luar Biasa Bagi Tubuh

Peratin Batu Kebayan Murtoyo mengatakan, penyaluran yang dilakukan secara door to door tersebut dilakukan karena ada warga yang tidak dapat hadir langsung menerima bantuan tunai karena sedang sakit.

"Jadi untuk memastikan penerima manfaat  ini benar-benar menerima haknya, maka kami menyalurkan langsung ke kediaman penerima manfaat," kata Murtoyo.

BACA JUGA:Bantuan Korban Kebakaran Rumah Pekon Sumber Alam Terus Mengalir

Dijelaskannya, penyaluran BLT DD khususnya di Pekon Batu Kebayan telah memasuki tahap kedua untuk alokasi bulan April, Mei dan Juni tahun 2023. 

Dengan telah tersalurnya BLT DD tahap kedua ini, maka pemerintah pekon masih berkewajiban untuk menyalurkan sisa bantuan selama enam bulan atau periode Juli hingga Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Harus Seberangi Sungai Bawa Keranda Jenazah, Jembatan Way Pemerihan Mendesak Dibangun

"Pada penyaluran tahap dua ini, 27 KPM masing-masing menerima sebesar Rp900 Ribu. Semoga bermanfaat dan dapat dibelanjakan sesuai kebutuhan terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok," pesannya.

Sementara, Camat Batu Ketulis Sri Handayani menambahkan bahwa dengan kembali hadirnya BLT DD tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

BACA JUGA:Kasus Pembacokan Remaja di Acara Orgen Tunggal Berujung Damai

“BLT-DD yang kembali disalurkan tahun ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Untuk itu manfaatkan bantuan sebaik mungkin terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: