Meski Pahit, Ternyata Pare Memiliki Manfaat Luar Biasa Bagi Tubuh

Meski Pahit, Ternyata Pare Memiliki Manfaat Luar Biasa Bagi Tubuh

Pare-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pare yang dikenal juga sebagai paria atau bitter melon, merupakan buah yang sering kali dianggap sebagai makanan yang kurang disukai karena rasanya yang pahit.

Pare yang namanya latinnya momordica charantia  merupakan tanaman yang merambat yang biasanya banyak dipakai buat sayuran maupun untuk lalapan.

Selain sebagai sayuran pare juga banyak digunakan masyarakat buat lalapan, campuran buat siomay maupun diolah menjadi keripik 

Namun, tahukah Anda di balik kehadirannya yang mungkin kurang populer,dan terasa pahit namun pare mempunyai banyak manfaat dan menyimpan berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa. 

BACA JUGA:Bantuan Korban Kebakaran Rumah Pekon Sumber Alam Terus Mengalir

Namun di balik pahitnya itu pare ternyata mempunyai banyak kandungan gizi yang kita dapatkan.Dari 100 gram pare ternyata Mempunyai banyak kandungan gizinya diantaranya.

Air: 94,4 gram, Energi: 19 kkal, Protein: 1 gram, Lemak: 0,4 gram, Karbohidrat: 3,6 gram, Serat: 1,3 gram, Kalsium: 31 mg, Fosfor: 65 mg, Zat besi: 0,9 mg, Natrium: 5 mg, Kalium: 277,7 mg, Zinc: 0,8 mg, Beta-karoten: 197 mcg, Vitamin B1: 0,18 mg, Vitamin B3: 0,4 mg.

Pare juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik, termasuk vitamin C, vitamin A, kalium, dan serat. 

Vitamin C yang terkandung dalam pare membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat, melindungi tubuh dari serangan penyakit, dan mempercepat proses penyembuhan. 

BACA JUGA:Puluhan Tahun Harus Seberangi Sungai Bawa Keranda Jenazah, Jembatan Way Pemerihan Mendesak Dibangun

Sementara Vitamin A berperan penting dalam menjaga kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh. 

Kalium, mineral yang penting bagi fungsi otot dan keseimbangan cairan tubuh, juga dapat ditemukan dalam pare. 

Selain itu, pare kaya akan serat, yang penting untuk menjaga kesehatan pencernaan, mengontrol gula darah, dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Salah satu manfaat utama pare adalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: