Bantuan Korban Kebakaran Rumah Pekon Sumber Alam Terus Mengalir

Bantuan Korban Kebakaran Rumah Pekon Sumber Alam Terus Mengalir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari pertama, dompet peduli korban kebakaran rumah kakek Nanit (110), warga Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat yang dikomandoi peratin setempat Husain atas arahan Camat Bambang Hermanto, S.Pd.I, M.M., mulai mengalir.

Dimana pada hari pertama, donasi berhasil dihimpun dari warga yang tersebar di lima pemangku Pekon Sumber Alam dan donasi via rekening.

Peratin Husain menyampaikan dinaso dari warga yang terkumpul Rp.6.574.000., dan via rekening Rp250.000.- 

Yang masuk dari hamba Allah, sementara Dari Pemangku Sumber Karya Rp1.611.000, Pemangku Sumber Rejeki Rp1.375.000, Pemangku Tunas Mekar : 1.164.000, Pemangku Mekar Jaya Rp1.763.000, Pemangku Tunas Jaya Rp611.000. 

 BACA JUGA:Puluhan Tahun Harus Seberangi Sungai Bawa Keranda Jenazah, Jembatan Way Pemerihan Mendesak Dibangun

"Donasi yang berhasil kami kumpulkan di hari pertama ini sistem pengumpulannya aparatur Pekon berkeliling secara door to door ke rumah-rumah warga untuk meminta sumbangan sukarela," sebut Husain. 

Atas hasil tersebut pihaknya dan seluruh team aparatur pekon, Kepala pustu, Perawat pekon, Babinsa serta Bhabinkamtibmas mengucapkan terimakasih atas keikhlasan para donatur. 

"Semoga amal ini akan menjadi kan kita masyarakat Pekon Sumber Alam diberi kesehatan, dan keberkahan," harapannya. 

Di hari yang sama juga Peratin Sidodadi Prayitno, dan Karang Taruna meninjau lokasi sekaligus menyerahkan bantuan open donasi dari warga setempat yang dalam pengumpulannya di koordinir aparatur pekon.

BACA JUGA:Kasus Pembacokan Remaja di Acara Orgen Tunggal Berujung Damai

Dalam penyerahan itu turut hadir Camat Airhitam Bambang Hermanto dan Tim dari Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) yang juga menyerahkan bantuan sosial (Bansos). 

Prayitno sapaan akrab Bang Malik, berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban yang dialami Nanik. 

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah menyisihkan bantuan untuk korban terkena musibah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: