Mantap! 5 Siswa asal Lambar Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Mantap! 5 Siswa asal Lambar Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lima dari enam siswa asal Kabupaten Lampung Barat (LAMBAR) yang dikirim mengikuti seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2023, lolos menjadi Paskibraka Tingkat Provinsi.

Kelima siswa-siswi yang lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi tersebut yaitu atas nama Jihan Alifah, Dendra Deswan Aris, M.Andika Chandra siswi SMAN 1 Liwa, Agung Ramadhani siswa SMAN 2 Liwa dan Novia Windi Ramadani siswa SMAN 1 Way Tenong. 

Sementara satu siswa atas nama Andieni Ayu Pratiwi dikembalikan menjadi Paskibraka Kabupaten Lambar.

"Dari Lampung Barat ada lima orang siswa yang lolos seleksi masuk Paskibraka tingkat Provinsi Lampung, yaitu tiga putra dan dua putri," ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Burlianto Eka Putra, S.H, Sabtu (20/5/2023).

BACA JUGA:Begini Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Menurut Burlianto, dari lima siswa yang lolos masuk Paskibraka tingkat Provinsi itu, satu orang putri atas nama Jihan Alifah siswa SMAN 1 Liwa terpilih masuk enam besar untuk diseleksi menjadi Paskibraka Nasional. 

Namun pada saat dilakukan penilaian ulang dan setelah dilakukan akumulasi penilaian secara keseluruhan peserta asal Lambar Jihan Alifiah menempati posisi kedua, sementara yang dipilih peringkat satu terbaik untuk dikirim ke tingkat nasional.

Kata dia, seleksi Paskibraka tingkat provinsi digelar sejak Senin-Kamis (15-18/5) di Bandar Lampung. 

Tes meliputi Tes Psikologi dan Parade di dilaksanakan di Gedung Pusiban, Tes Kesehatan di Rumah Sakit Abdul Moeloek, Tes Kesamaptaan dan PBB dilaksanakan di Stadion Pahoman dan penentuan akhir dan pengumuman dipusatkan di Gedung Pusiban. 

BACA JUGA:Punya Uang Koin Ini Dipastikan Jadi Jutawan Dadakan

Dengan lolosnya lima siswa asal Lambar menjadi Paskibraka tingkat Provinsi, Burlianto mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang lolos tersebut dan berkat kerja keras sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

"Tentu kita sangat bangga karena anak anak Lampung Barat bisa lolos di tingkat provinsi," ujar dia 

Burlianto juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga sehingga Lambar bisa menembus rekor penerima Paskibra terbanyak tahun ini, itu semua tidak lepas dari usaha dan kerjasama yang tak kenal lelah terutama dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Lampung Barat, Pembina/Pelatih Paskibraka dari TNI dan Polri, Dinas Kesehatan Lampung Barat dan Badan Kesbangpol. 

Sekadar diketahui, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Adi Utama mewakili Pj Bupati Lampung Barat Nukman melepas enam orang peserta seleksi calon anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung dan Nasional di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Lampung Barat, Kamis (11/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: