Punya Uang Koin Ini Dipastikan Jadi Jutawan Dadakan

Punya Uang Koin Ini Dipastikan Jadi Jutawan Dadakan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Uang koin pecahan Rp.150 ribu mengandung emas juga menjadi trending yang diburu para kolektor. 

Dengan Kandungan emas kadar 0,999, memiliki berat 6,22 gram, diameter 22 mm dicetak menggunakan teknik proof menjadi salah satu buruan para kolektor. 

BACA JUGA:Deretan Mantan Desta, Ada yang Viral karena Ciuman

Uang pecahan Rp 150 ribu ini beredar mulai 31 Januari 2000 ini merupakan sebagai bentuk kontribusi Bank Indonesia (BI) dalam perbaikan hidup anak-anak Indonesia dan juga dunia.

Lantaran uang ini ditujukan untuk menghimpun dana kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia melalui program The Unicef Children of the World Coin Collection.

BACA JUGA:Daftar 11 Prajurit TNI-Polri Yang Gugur di Papua, Terbaru Praka Jamaluddin Tewas Saat Baku Tembak Dengan KKB

Untuk tampilan uang koin Rp 150 ribu ini dengan sisi mukanya bergambar Garuda Pancasila dan  bertuliskan “BANK INDONESIA," logo UNICEF, serta tahun penerbitan. 

Kemudian, di bagian belakang uang ini  terdapat gambar anak laki-laki bermain permainan kuda lumping dengan teks “FOR THE CHILDREN OF THE WORLD,” dan nominal sebesar Rp 150 ribu. 

BACA JUGA:Lepas Status Lajang, Enzy Resmi Jadi Istri Molen Kasetra

Maka tak heran ini menjadi buruan para kolektor h dengan harga hingga jutaan rupiah yang saat ini peredaranya langka ditengah masyarakat. 

Masyarakat yang mempunyai logam akan memungkinkan menjadi jutawan dadakan jika menjual barang koleksi uang pecahan Rp 150 ribu langka ini dengan para kolektor.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: