Ketua Komisi III DPRD Lamsel Sosialisasikan IPWK di Desa Karangrejo

Ketua Komisi III DPRD Lamsel Sosialisasikan IPWK di Desa Karangrejo

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengajak dan mengamanatkan kepada semua warga negara untuk dapat menempatkan persatuan, kesatuan dan juga kepentingan bangsa diatas kepentingan sendiri atau kelompok tertentu.

Itulah yang diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Rosdiana saat menggelar sosialisasi "Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan" (IPWK) di Desa Karangrejo, Rabu (17/5).

BACA JUGA:Program Ketahanan Pangan, Pemdes Sumberjaya Buka dan Bangun Jalan Usaha Tani

Srikandi dari Partai PDIP  yang juga menjabat  Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan itu mengatakan bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi dan bersumber dari Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Agar kiranya masyarakat bisa memahami dan mentaati serta memelihara apa arti dari nilai-nilai yang dikandung dalam Pancasila itu sendiri, sehingga bisa mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera,” kata Rosdiana.

BACA JUGA:CJH Lambar Diperkirakan Masuk Jadwal Pemberangkatan Gelombang Pertama

Karena menurutnya, nilai nilai dari wawasan kebanyakan itu sangatlah penting, jadi dirinya juga mengajak agar pemerintah khususnya kepala desa bisa mensosialisasikan kepada masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: