CJH Lambar Diperkirakan Masuk Jadwal Pemberangkatan Gelombang Pertama

CJH Lambar Diperkirakan Masuk Jadwal Pemberangkatan Gelombang Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Drs.Hi Muhammad Yusuf, M.M.Pd.,menghadiri rapat koordinasi pembahasan penerimaan dan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (CJH) di 'Embarkasi Antara' Provinsi Lampung yang dipimpin Kepala Kanwil Lampung Puji Raharjo, S. Ag, S.s., M.Hum, bertempat di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Rajabasa. Rabu, (17/5/2023).

Mengawali sambutannya Puji Raharjo mengatakan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk membahas teknis pematangan persiapan keberangkatan dan pemulangan CJH Lampung. 

BACA JUGA:Diwawancara Usai Diperiksa KPK, Wagub Lampung Pilih Bungkam

"Bicara mengenai teknis, artinya kita harus mematangkan terkait pemberangkatan dan pemulangan jemaah yang sudah disusun per kloter, dan pelunasan sudah mulai fix tentunya," katanya. 

Puji Raharjo juga menjelaskan bahwa empat daerah seperti Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Tengah, dan Bandar Lampung diperkirakan menjadi pemberangkatan pertama dikarenakan memiliki lebih dari satu kloter serta dinilai sudah memiliki kesiapan yang cukup.  

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Balak Salurkan BLT DD Januari Hingga Maret kepada 41 KPM

Sementara, M. Yusuf  menambahkan bahwa tahun ini pengelolaan jemaah haji bertemakan “Haji Ramah Lansia” yang memberikan perhatian lebih bagi CJH yang berusia lanjut dan yang dinilai berisiko tinggi (Risti). 

Untuk itu penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini memiliki kompleksitas tinggi baik jenis tugas maupun pelaksanaan teknisnya, sehingga memerlukan keterlibatan berbagai pihak untuk mengawal dan mendampingi para jemaah lansia agar tetap sanggup melaksanakan rangkaian ibadah haji secara optimal.

BACA JUGA:Diimingi Uang Rp1 Juta, Pelajar di Pesisir Barat Disetubuhi

"Oleh karenanya koordinasi antara seluruh unsur terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan haji harus selalu dibangun agar persiapan semakin matang dan meminimalisir hambatan berdasarkan evaluasi terhadap penyelenggaraan sebelumnya sehingga diharapkan kedepan akan lebih baik lagi," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: