Satu Siswi Raih Medali Emas, MTsN 1 Lambar Ungkapkan Rasa Bangga

Satu Siswi Raih Medali Emas, MTsN 1 Lambar Ungkapkan Rasa Bangga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Keluarga besar MTs Negeri 1 Lampung Barat kembali dibuat bangga dengan perolehan prestasi dari salah satu peserta didiknya yang bernama Sela Rizki. 

Sela Rizki yang tergabung dalam ikatan pencak silat indonesia (IPSI) Lampung Barat meraih medali emas dalam Kategori Kelas C Pra Remaja dalam ajang kejuaraan Budi Utomo Championship Tahun 2023 di Kota Metro.

Diketahui, dalam kejuaraan yang berlangsung 9 - 12 Mei 2023, ada 10 atlet pencak silat utusan IPSI Lampung Barat yang ikut berkompetisi dari berbagai kategori pertandingan. Hasilnya ada sebanyak 8 perolehan medali emas dan 2 perunggu yang berhasil dibawa pulang.

8 atlet yang memperoleh Medali Emas masing masing Sela Rizki Kategori Kelas C Praremaja, Aang Robiansyah Kategori Kelas B Dewasa, Ahmad Agus Sopian Kategori Kelas C Remaja, Yopi Irawan Kategori Kelas D Remaja, Fanesa Aisyah Kategori Kelas C Remaja Putri, Jesica Regita Putri Kategori Kelas V Dewasa Putri, Laili Rohmatin Kategori Kelas J Praremaja dan Dea Rahmadani Kategori Kelas I Praremaja. 

BACA JUGA:Mantap! ADP Rp11,450 Miliar di Lambar Cair

Sedangkan 2 atlet yang memperoleh medali perunggu masing masing Riski Jayanti Rohmadona Kategori Kelas D Dewasa Putri dan Ahmad Zaki. A Kategori Kelas C Remaja Putra. 

Selain itu juga 2 pesilat dari Lampung Barat mendapat predikat pesilat terbaik, yaitu Aang Robiansyah dan Ahmad Agus Sopian.

Kepala MTsN 1 Lambar yang baru dilantik pada 2 Mei 2023 kemarin, Desi Arisandi, S.Pd.I., M.M.Pd., mengungkapkan rasa gembira dan bangga dengan hasil prestasi Sela Rizki di ajang kejuaraan Budi Utomo Championship Tahun 2023 di Kota Metro tersebut.

“Alhamdulillah, pada kejuaraan Pencak Silat Budi Utomo Championship Tahun 2023 di Kota Metro, salah satu siswi kami yang tergabung pada IPSI Lambar memperoleh medali emas. Ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar madrasah dan saya selaku Kepala Madrasah mengucapkan selamat kepada ananda Sela Rizki,” ujarnya.

BACA JUGA:Johanto Apresiasi Antusias Warga Tanjung Raya Ikuti Donor Darah di Fasilitasi PMI Lampura

Sehingga, atas hasil yang diperoleh tersebut ia berharap dapat menjadi motivasi atau penyemangat bagi seluruh siswa siswi madrasah untuk meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Siapapun siswa dan siswinya pasti bisa mengikuti jejak sela rizki, untuk itu saya berharap kepada seluruh siswa agar dapat berlomba-lomba untuk unjuk bakat dan mengembangkan potensi diri untuk mengharumkan nama MTsN 1 Lambar dan secara umum kabupaten lampung barat,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: