116 Anggota Baru Pencak Silat NU Pagar Nusa Lampung Barat Disahkan

116 Anggota Baru Pencak Silat NU Pagar Nusa Lampung Barat Disahkan

Acara tasyakuran dan pengesahan anggota baru Perguruan Pencak Silat NU Pagar Nusa--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 116 Warga (Anggota) Baru Perguruan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa disahkan dalam acara Tasyakuran dan Pengesahan Anggota Tahun 2024 bertempat di Pondok Pesantren Barokatul Qodiri, Pekon Muara Jaya II, Kecamatan Kebun Tebu, Jumat Malam 2 Agustus 2024. 

“Selamat atas pengesahan 116 Anggota Baru PSNU Pagar Nusa Lambar tahun 2024 ini, semoga bisa menambah khidmah Pagar Nusa di Nahdlatul Ulama baik pada tingkat PC, MWC dan seterusnya," ujar Kiai Imam Syafi'i Ketua Pengurus Cabang (PCNU) dalam sambutannya. 

Ketua PCNU itu juga mengingatkan kepada seluruh santri PSNU Pagar Nusa untuk senantiasa menjaga marwah dan nama baik Nahdlatul Ulama di tengah-tengah masyarakat.

"Pagar Nusa ini satu gerbong dengan NU, ya Pagar Nusa adalah badan otonom (banom) NU, anak dari NU juga , jadi harapannya Pagar Nusa membawa dan menjaga nama baik NU di masyarakat, tinggalkan kesan yang jelek,” pesan Kiai Imam Syafi'i di dampingi Bendahara PCNU M Sartoni.

BACA JUGA:KSKP Bakauheni Tangkap 2 Pelaku Pencurian Kabel di Pelabuhan

BACA JUGA:Daun Seledri: Si Hijau Rendah Kalori yang Ampuh Turunkan Kolesterol

“Tetap menjaga tujuan didirikannya Pencak Silat Pagar Nusa yaitu menjaga para ulama dan kiai NU,  menjaga NKRI dari berbagai ancaman, menjaga kemurnian ajaran aswaja,” tegasnya.

Ketua Pengurus Wilayah Pagar Nusa Lampung yang diwakilkan Sekretaris 1 Gus Zaini Santoso mengingatkan bahwa sebagai salah satu banom NU para Anggota Pencak Silat Pagar Nusa bertugas mengawal dan menjaga para kiai. 

"Tugas Pokoknya menjaga para kiai NU, dan loyalitas Pagar Nusa ditunjukkan kesetiaannya kepada para kiai NU," ujar Gus Zaini yang juga pengasuh Pondok Pesantren Mithahurormah Seray Pesisir Barat tersebut. 

Gus Zaini menambahkan tugas lain dari Pagar Nusa adalah menggali, mengembangkan, dan melestarikan Pencak Silat Pagar Nusa sebagai warisan Wali Songo. 

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke-79, Pemkab Pesisir Barat Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Kamar WBP di Rutan Kelas IIB Krui Digeledah, Petugas Tak Temukan Barang Dilarang

"Para Anggota PSNU Pagar Nusa Lambar memiliki peran penting dalam memelihara kerukunan di tengah masyarakat dengan memegang teguh nilai-nilai kejujuran, persatuan, dan perdamaian, serta melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan sosial, para anggota kader Pagar Nusa insya Allah dapat  mewujudkan hal-hal tersebut," tegas Gus Zaini.

Sementara itu Hadi Harianto Wakil Ketua 1 Bidang Kegiatan PSNU Pagar Nusa Lampung Barat kepada media ini menambahkan bahwa ke 116 Anggota baru itu berasal dari berbagai kecamatan se Lampung Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: