Temui Husein Ali, Kang Emil Upayakan Opsi Jadi Guru SMA

Temui Husein Ali, Kang Emil Upayakan Opsi Jadi Guru SMA

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Husein Ali, Guru ASN yang memilih mengundurkan diri karena mendapat intimidasi setelah melapor dugaan praktek pungli-Foto Langkapan Layar INSTAGRAM@ridwankamil-

BACA JUGA:Resmi Daftarkan 35 Bacaleg, PDIP Lambar Targetkan Tambahan Empat Kursi di 2024

“Jika terbukti ada dugaan pungli, agar diberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan. Namun jika tidak terbukti, agar dilakukan proses solusi yang baik untuk semua pihak,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya Husein mengundurkan diri lantaran mengalami intimidasi setelah melaporkan dugaan pungli di lingkungan Pemkab Pangandaran.

Husein mengatakan bahwa semua itu bermula saat dirinya menjalani pelatihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.

Saat itu, dirinya mengaku dimintai uang untuk kegiatan latihan dasar yang berlokasi di Bandung.

BACA JUGA:Ketua Umum DPP PJS Bersama Rombongan Tiba di Gorontalo

Lalu, Husen kembali dimintai uang sebesar Rp350 ribu saat sedang mengikuti kegiatan latsar.

"Awalnya tuh waktu latsar di tahun 2020, setelah kita mendapat surat tugas dengan detail anggaran yang sudah dibiayai negara, tiba-tiba H-seminggu kita disuruh bayar untuk transport, jengkelnya ikut ngga ikut kayak lagi hamil atau sakit itu juga disuruh bayar. Terus waktu lagi latsar tiba-tiba ditagih lagi uang sebesar Rp350 ribu,” terangnya.

Husein pun menjelaskan situasinya, saat itu ia dan rekan-rekannya masih dalam kesulitan karena tidak memiliki uang.

Bahkan gaji mereka selama 3 bulan belum dibayarkan dengan alasan akan dirapel.

BACA JUGA:Ban Pecah, Truk Muatan Gabah Terguling di Pringsewu

"Walaupun penarikan ini masih under satu juta lah, mungkin bagi beberapa orang bukan seberapa, tapi bagi kita agak berpengaruh gitu. Apalagi waktu itu gaji selama 3 bulan belum dibayar,” keluhnya.

Karena merasa keberatan dengan pungutan yang tidak jelas peruntukannya, Husein pun berinisiatif membuat laporan atas apa yang dialaminya ke situs lapor.go.id.

Dalam laporannya, Husein mencantumkan screenshot pesan penagihan berikut bukti transfer.

Ia juga mengaku menuliskan laporannya dengan kata-kata yang baik, kata-kata yang telah ia pikirkan rekan-rekannya sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: